29 February 2020

Airlangga Bantah Ketemu Megawati: Golkar Dukung Revisi UU KPK

KONFRONTASI - Partai Golkar mengklaim bukan inisiator revisi Undang-undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (UU KPK). "Tidak, tidak [mengusulkan revisi UU KPK]," kata  Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9).

Tak hanya itu, Airlangga turut menegaskan dirinya tak pernah bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk membahas mengenai revisi UU KPK. Ia menekankan bahwa revisi UU KPK merupakan inisiatif dari anggota DPR dan bukan inisiatif Partai Golkar secara institusi.

"Saya tegaskan tidak ada pertemuan ketua umum Golkar dan PDIP. Ini inisiatif anggota dewan," kata Airlangga, yang juga menjabat Mneteri Perindustrian itu.

Lebih lanjut, Airlangga sendiri enggan berkomentar mengenai kadernya yang menjadi salah satu pengusul revisi UU KPK tersebut. Diketahui, politikus Partai Golkar, Saiful Bahri menjadi salah satu dari enam legislator DPR yang mengusulkan revisi UU KPK tersebut.

Terlepas dari itu, Airlangga mengatakan seluruh fraksi di DPR akan mendukung langkah revisi peraturan yang sudah diusulkan oleh Badan Legislasi DPR.

"Seluruh fraksi mendukung apa yang diusulkan oleh baleg dalam rapat paripurna DPR," kata dia.

Sebelumnya, Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Masinton Pasaribu mengakui dirinya dan lima anggota dewan lainnya menjadi pengusul revisi UU KPK.

Mereka berasal dari lima parpol yang masuk koalisi pengusung Jokowi-Ma'ruf Amin, tak terkecuali Partai Golkar yang menyumbang nama Saiful Bahri.

Dalam pemberitaan Majalah Tempo, Airlangga dikabarkan bertemu dengan Megawati Soekarnoputri sebelum revisi UU KPK.[ian/cnn]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...