25 May 2017

Ahok Tak Perlu Teruskan Kampanye, Tak Pantas Jadi Pejabat di Negeri Ini

KONFRONTASI  -  Politikus Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan, seharusnya Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sadar bahwa dirinya sudah tidak pantas lagi menjadi pemimpin di republik ini.

Salah satu langkah yang sebaiknya diambil, menurut Doli adalah dengan mengundurkan diri sebagai kandidat calon Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022.

"Dengan ditetapkannya sebagai tersangka, Ahok sebaiknya mundur dari pencalonannya sebagai Cagub dan tidak pantas lagi untuk menjadi pemimpin apapun di Republik ini," ujarnya seperti dikutip dari pers rilisnya, Jakarta, Rabu (16/11).

Doli juga menegaskan, bahwa secara moral Ahok sebenarnya sudah mendapatkan hukuman. Sebagaimana, reaksi  kemarahan dan tuntutan jutaan masyarakat agar Ahok ditangkap karena telah melakukan penistaan agama.

"Ditambah lagi hari ini Ahok telah ditetapkan sebagai tersangka, yang apabila kita melihat yurisprudensi kasus penistaan agama sebelumnya dapat dipastikan Ahok menjadi terdakwa," jelasnya.

Dirinya juga menegaskan, hanya  kekuatan politik besar saja yang masih bisa melindunginya dari jerat peradilan hukum yang akan berjalan.

Ahok sendiri menyebutkan, dirinya lebih memilih untuk dipenjara daripada harus mundur sebagai kandidat Pilkada.(Juft/Skala)

Category: 

loading...

Related Terms



News Feed

Loading...