22 August 2019

Ahok Klaim Tidak Pernah Minta Dukungan Parpol

KONFRONTASI - Ahok sapaan Basuki Tjahaja Purnama mengklaim tidak pernah mendatangi partai politik (parpol) secara langsung untuk meminta dukungan. Namun secara pribadi dengan tokoh-tokoh partai tersebut Ahokmengaku kerap bertemu dengan baik. Misalnya dengan menghadiri acara yang digelar oleh partai-partai bersangkutan.

Hal tersebut, katanya, karena dirinya ingin menghapus stigma bahwa seluruh calon kepala daerah, terutama yang berstatus petahana harus melobi seluruh partai dan menjajakan diri supaya partai mau mencalonkannya.

"Nah stigma itu yang mau saya hapus. Tapi kalau saya datang minta partai dukung saya, tidak. Itu yang saya katakan stigmanya perlu kita hapus," ujar Ahok di Balai Kota, Kamis (4/8).

Menurutnya, jika kepala daerah yang jujur dan bekerja dengan baik akan ada rakyat yang mendukung. Dengan demikian seharusnya, katanya, parpol mencalonkan seseorang tanpa meminta macam-macam.

"Makanya saya dan Teman Ahok menyiapkan KTP, kalau tidak ada partai yang dukung ya sudah, nyalon perorangan berarti. Tapi kalau partai dukung bagaimana? Ya sudah kalau itu cocok, kita pakai parpol. Karena tidak mungkin kita pakai deparpolisasi," pungkasnya.[Ian/bst]

Tags: 
Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...