19 February 2017

Agus-Silvi Dalam Sorotan, Jumlah Kekayaan Dinilai Tak Sebanding dengan Pekerjaannya

KONFRONTASI-Banyak pihak menyoroti jumlah kekayaan Agus Yudhoyono-Sylviana Murni . Pasalnya, pundi-pundi harta kekayaan pasangan cagub-cawagub DKI yang diusung Demokrat, PAN, PKB dan PPP itu cukup fantastis dan dinilai tidak wajar.

Sebab jumlah harta keduanya tidak sebanding dengan pekerjaan keduanya yang masing-masing sebagai anggota TNI dan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Demikian disampaikan Direktur Centre For Budget Analysis (CBA) Uchok Sky Khadafi dalam diskusi "Menakar Laporan Kekayaan Cagub-Cawagub DKI Jakarta" yang digelar Forum Transparansi Indonesia di Hotel Sofyan Betawi, Menteng, Jakarta Pusat, Jakarta Pusat (Jumat, 16/12).

"Satu militer (Agus), satu dari sipil (Sylvi). Gajinya saja sudah tidak mungkin. Karena PNS gajinya bisa kita hitung, pangkat mayor itu berapa (gajinya) sih? PNS seperti Sylvi itu berapa sih (gajinya)?" kata dia, seperti dilansir RMOL.

Dia mengungkapkan, setiap pegawai di institusi pemerintah seharusnya menerapkan pola hidup yang sederhana. Namun dengan harta sebanyak itu, bukanlah kesederhanaan yang terlihat.

"Kok tiba-tiba ada Rp 15 M (miliar). Kalau Rp 15 M itu orang kaya. Kaya beneran itu," tandasnya.

Dari Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) yang diterima KPU DKI Jakarta, Agus memiliki kekayaan sebesar Rp 15.291.805.024 dan 511.332 dolar USA. Sementara calon Wagub pendampingnya, Sylvi memiliki total kekayaan Rp 8.369.075.364.[mr/rmol]

Category: 

Berita Terkait

Baca juga


Loading...