26 February 2020

Agus Gumiwang Siap Jika Ditunjuk Jadi Ketua DPR

KONFRONTASI-Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPR RI Agus Gumiwang Kartasasmita menyatakan siap jika Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menunjuknya untuk menduduki jabatan ketua DPR RI.

"Sebagai kader partai, saya siap jika partai menempatkan di posisi apapun. Penugasan apa pun dari partai, dari ketua umum, saya siap menjalankannya dengan tanggung jawab," kata Agus Gumiwang Kartasasmita di lokasi Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar, di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu.

Nama Agus Gumiwang Kartasismita beserta tiga nama lainnya, yakni Aziz Syamsuddin, Bambang Soesatyo, dan Zainuddin Amali, disebut-sebut sebagai kandidat calon ketua DPR RI.

Menurut Agus Gumiwang, sebagai kader partai dirinya tidak memilih-milih jabatan dan menyerahkan sepenuhnya kepada ketua umum Partai Golkar dalam memberikan penugasan.

"Saya yakin Pak Airlangga, akan memperhatikan aspirasi kader dalam membuat keputusan," katanya.

Soal jabatan ketua DPR RI, Agus Gumiwang menilai, salah satu kriterianya adalah anggota DPR RI yang dinilai berprestasi serta rekam jejak bersih, yakni tidak ada potensi persoalan hukum.

Kriteria lainnya, kata dia, Airlangga juga akan mendengarkan aspirasi kader maupun publik terhadap Partai Golkar.

Agus juga menegaskan, soal rumors kadidat ketua DPR RI, dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada ketua umum Partai Golkar dan tidak akan melakukan lobi.(mr/tar)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...