15 November 2019

Agung Laksono: Calon Ketum Golkar Bakal Bersatu Lawan Hegemoni Ical

KONFRONTASI - Para calon Ketua Umum Partai Golkar bakal bersatu melawan hegemoni Ketua Umum Aburizal Bakrie (Ical). Perlawanan ini terkait penggiringan wacana menetapkan waktu pelaksanaan Musyawarah Nasional IX menjadi akhir November 2014. "Hal itu dimungkinkan. Tapi, belum bisa saya katakan karena belum terbukti," kata Calon Ketua Umum Partai Golkar Agung Laksono di hotel Melia, Yogyakarta, Selasa malam (18/11).

Menurutnya, DPP Golkar di bawah kepemimpinan Ical sengaja mendorong pengurus-pengurus daerah bersikap bahwa penyelenggaraan Munas IX perlu dipercepat. Padahal, sesuai rapat pleno DPP Golkar yang juga disetujui Ical, munas disepakati diselenggarakan Januari 2015 setelah DPP menolak menggelarnya pada tahun ini.

"Kami inginkan Januari bukan karena kami khawatir, tapi kami ingin konsistensi. Sudah diikuti malah maju lagi, seperti setrikaan maju mundur. Ini bermain-main saja," jelas Agung.

Ketua umum Pimpinan Pusat Kolektif Kosgoro 1957 itu tidak memungkiri apabila para calon ketua umum yang ada bakal bersatu melawan Ical.

"Sebaiknya seperti itu, harus ada kristalisasi. Mungkin satu lawan satu," tegas Agung yang juga wakil ketua umum Golkar.

Selain Agung, kader Golkar lain yang juga maju sebagai calon ketua umum adalah Priyo Budi Santoso, MS Hidayat, Zainuddin Amali, Agus Gumiwang, Hajriyanto Thohari, dan Airlangga Hartanto. Ical sendiri maju sebagai calon ketum petahana untuk mempertahankan jabatannya.[rm/ian]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...