14 October 2019

Ada Waktu 60 Hari, Hakim Diminta Segera Proses Gugatan Keabsahan Surya Paloh Sebagai Ketum Nasdem

KONFRONTASI- Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat menggelar sidang permulaan atas gugatan kader Partai NasDem, Kisman Latumakulita, atas legalitas Surya Paloh sebagai Ketua Umum Partai Nasdem. Sidang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, pada Kamis (21/2/2019).

Pada persidangan ini, ketua majelis hakim memeriksa identitas dan legal standing dari pihak penggugat, Kisman Latumakulita, tergugat, pihak Surya Paloh, dan tergugat 1, pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Di kesempatan itu, hadir penggugat Kisman Latumakulita, tergugat diwakili Wakil Sekretaris Jendral DPP Partai Nasdem Hermawi Taslim dan tim penasihat hukum, serta tergugat 1 yang diwakili Biro Hukum KPU RI.

Namun, dikarenakan masing-masing pihak masih belum melengkapi dokumen-dokumen terkait, maka Ketua Majelis Hakim, Agustinus, meminta para pihak untuk melengkapi.

 

Majelis hakim menjadwalkan sidang gugatan kader Partai Nasdem, Kisman Latumakulita, atas legalitas Surya Paloh sebagai Ketua Umum Partai Nasdem pada Senin (25/2/2019).

Sidang beragenda melengkapi legal standing dan pihak penggugat menyampaikan pokok gugatan.

"Setelah musyawarah, hari Senin untuk melengkapi legal standing. Membacakan gugatan, baru ada spasi tiga hari untuk jawaban," kata Agustinus, saat berbicara di persidangan.

Di kesempatan itu, majelis hakim memberikan peluang kepada masing-masing pihak untuk melakukan perdamaian di luar sidang.

Sementara itu, Imron Halimy, mewakili penasihat hukum penggugat, meminta kepada majelis hakim segera menangani perkara tersebut.

Sebab, mengacu pada ketentuan hukum, untuk menangani perkara itu memakan waktu selama 60 hari sejak gugatan diajukan pada 6 Februari 2019 lalu

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...