19 December 2018

Ada Apa Moeldoko Ingin Temui Amien Rais?

KONFRONTASI-Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko berencana untuk menemui tokoh senior PAN Amien Rais. Moeldoko mengaku bingung dengan pernyataan kontroversial yang beberapa kali dilontarkan Amien Rais.

Hal itu disampaikan oleh Moeldoko di gedung Bina Graha, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (27/4/2018). Salah satu poin pernyataan Amien yang tidak dimengerti oleh Moeldoko yakni soal Nawacita menjadi Nawasengsara. 

"Saya nggak mengerti apa yang dimaksud Pak Amien Rais," kata Moeldoko.

Rencana Moeldoko untuk bertemu dengan Amien Rais tampaknya bakal disambut. Waketum PAN Taufik Kurniawan mengatakan Amien akan menerima Moeldoko dengan baik. 

"Kalau siapa pun mau ketemu Pak Amien Rais, tentunya Pak Amien sangat demokratis, sangat welcome siapa pun itu. Pak Amien, sekali lagi, ini beliau ini sangat kritis. Dari dulu selalu memberikan format beramar makruf nahi mungkar, ya kita lihat saja. Tentunya ini kalau ada langkah semacam untuk silaturahmi, ya kita sambut baik," kata Taufik di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (2/5/2018).

Pernyataan-pernyataan yang dilontarkan Amien Rais memang beberapa kali begitu 'keras' mengritik pemerintah dan Jokowi. Dia pernah menyebut program pembagian sertifikat tanah untuk rakyat sebagai program 'ngibul' alias bohong.

Kemudian, di Balai Kota beberapa waktu lalu, Amien menyebut bahwa elektabilitas Jokowi sudah turun. Sebagai petahana, kata Amien, eletabilitas Jokowi di bawah 50 persen dan tidak memungkinkan ikut Pilpres 2019. 

"Ini (menunjuk foto Jokowi) elektabilitasnya sudah going down. Kata ahli, para survei, itu seorang incumbent, sekarang petahana, kalau di bawah 50 persen, itu untuk menang kembali seperti is impossible. Tapi kalau Ibu peduli negeri, partai Islam juga cuma leyeh-leyeh, is impossible," ujar Amien di depan para ustazah di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (24/4/2018).

Kembali soal rencana pertemuan, hingga saat ini belum diketahui kapan pertemuan tersebut bakal digelar. Begitupun dengan topik yang akan dibahas. Apakah Moeldoko akan membawa pesan dari Jokowi?.(mr/dtk)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...