14 November 2019

Aa Gym Minta Publik Sikapi Dingiin Pembubaran HTI

KONFRONTASI -  Dai kondang Abdullah Gymnastiar minta pembubaran ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) yang dilakukan pemerintah harus disikapi dengan kepala dingin. Terutama, menunjukkan rasa keadilan.

"Ya kita sama-sama menyikapi dengan kepala dingin saya hanya ingin yang adil saja," kata pria yang akrab disapa Aa Gym saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Jumat (21/7).

Aa Gym tidak menyebutkan, apakah langkah yang diambil‎ pemerintah dengan membubarkan HTI benar atau tidak. Yang pasti pimpinan pondok pesantren Daarut Tauhid (DT) tersebut berpesan bahwa keputusan yang diambil bukan semata untuk kepentingan segelintir kelompok dan sesaat.

Sekadar diketahui, HTI ‎dibubarkan pemerintah karena dinilai memiliki ideologi yang bertentangan dengan Pancasila.‎ HTI dinilai melanggar Perppu Nomor 2 Tahun 2017 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 17 tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Perppu Ormas).

"Jadi ini yang harus dipelajari bersama mengambil keputusan tidak boleh karena kepentingan sekelompok atau sesaat harus untuk kemaslahatan yang jangka panjang untuk umat dan bangsa ini," terangnya.(Juft/Mrdk)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...