24 February 2018

559 Anggota DPR Disebut Bloon, Adian Napitupulu Kecam Fahri Hamzah

KONFRONTASI - Anggota Komisi II DPR RI Adian Napitupulu mengecam keras pernyataan Wakil Ketua DPR yang juga Ketua Tim Implementasi Reformasi Parlemen Fahri Hamzah yang tega menyebut para anggota dewan "rada-rada bloon".

"DPR modern itu tercermin dari cara berfikir, cara bicara, dan tidak berperilaku kanibal pada sesama anggota DPR. Termasuk menghargai institusi DPR dan menghormati setinggi-tingginya rakyat, buruh, santri yang telah menggunakan hak pilihnya," ujarnya menanggapi hinaan Fahri kepada anggota dewan yang dilontarkan pada sebuah acara dialog interaktif tadi malam, kepada wartawan sesaat lalu (Rabu, 19/8).

Adian bahkan meminta Mahkamah Kehormatan (MKD) untuk menindaklanjuti ocehan Fahri tersebut. Pasalnya, ucapan Fahri telah melukai semua anggota dewan.

"Saya harap MKD tidak membiarkan martabat DPR dan 559 anggotanya direndahkan pimpinannya sendiri. Bagaimana mungkin orang lain menghormati DPR jika pimpinannya sendiri tidak menghargai anggota dan institusi DPR. Pada Fahri saya sarankan untuk belajar bersyukur pada apa yang dimilikinya dengan tidak merendahkan buruh, santri, dan juga sesama anggota DPR.[ian/rm]

Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



loading...

Baca juga


Loading...