26 January 2020

3.000 Kader Simpatisan Hadiri Konsolidasi Partai NasDem

Konfrontasi - Sekitar 3.000 kader dan simpatisan Partai NasDem menghadiri konsolidasi partai yang dinahkodai oleh Surya Paloh di Kota Bitung, Sulawesi Utara, Selasa (3/11), untuk memberikan dukungan kepada calon Wali kota dan Wakil Wali kota Bitung, Max J Lomban-Maurits Mantiri (MJL-MM) dalam pilkada serentak pada 9 Desember nanti.

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dalam sambutannya berharap agar pasangan Max dan Maurits mampu memberikan yang terbaik dan mampu memenangkan Pilkada nanti.

"Saya yakin dengan pengalaman mereka, mereka mampu meraih kemenangan. Mereka merupakan pasangan ideal," kata Surya.

Dalam kesempatan itu, Surya mengatakan, menginjak usia balita, yakni empat tahun pada 11 November nanti, Partai NasDem sudah menjadi pusat perhatian bagi masyarakat tentang kemajuan dan hasil yang diraihnya.

"Ini karena ada magnet yang dimiliki NasDem. Mungkin mereka berfikir pemilu yang akan datang, NasDem akan menjadi pemenang. Ada yang senang ada yang tidak, tapi kita berfikir positif saja," ujarnya.

Ia pun meminta kader Nasdem untuk introspeksi diri serta tunjukkan ke masyarakat hal positif.

"Jangan jadi beban tapi untuk meringankan beban masyarakat, itu tugas Partai NasDem," tuturnya.

Pancasila Kurang Diamalkan Dalam sambutannya, Surya menyinggung soal kurangnya pengamalan terhadap nilai-nilai Pancasila, bahkan nilai Pancasila lebih cenderung diamalkan oleh negara-negara lain.

Menurut dia, mulai sila pertama hingga sila kelima, lebih banyak ditemukan di negara lain. Sementara, di negeri yang melahirkan ideologi yang menjadi prinsip pemersatu bangsa negara kurang diamalkan.

"Ketaatan, penghormatan lebih banyak di negeri luar sana. Begitu juga, kemanusiaan, persatuan dan rasa keadilan lebih banyak diamalkan di negeri sana. Tapi bagaimana dengan kita," katanya.

Bila melihat kondisi bangsa saat ini, masyarakat harus menumbuhkan rasa kegotong-royongan, dimana saat ini hanya hampir di atas kertas. Kalau kita ke depankan individualisme, akan menimbulkan materialistis, katanya. (rl/ar)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...