21 August 2019

3 Penilaian Setya Novanto di Debat Pilgub DKI Jakarta 2017

Konfrontasi - Ketua DPR Setya Novanto mengapresiasi jalannya debat kandidat Pilgub DKI Jakarta jilid II yang berlangsung pada Jumat 27 Januari 2017 malam. Menurut Novanto, debat tersebut bisa menjadi referensi bagi warga Ibu Kota untuk menentukan pilihannya pada 15 Februari 2017.

"Seluruh pemikiran paslon (pasangan calon) gubernur dan wakil gubernur ini, tentunya akan menjadi catatan dan dapat menjadi referensi warga Jakarta untuk menentukan calon pemimpinnya yang terbaik," kata Novanto dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (28/1/2017).

Novanto mengatakan, debat kandidat yang sudah berlangsung dua kali tersebut sangat menarik untuk disimak. Pemaparan visi, misi, dan program yang dilakukan tiap paslon gubernur dan wakil gubernur, serta kritik dan masukan semakin memberikan pencerahan bagi masyarakat.

Sehingga, menurut Ketua Umum Partai Golkar itu, debat Pilgub DKI sedianya adalah tontonan yang mencerdaskan, meneguhkan nilai-nilai demokrasi dan menyajikan harapan sesungguhnya warga Jakarta.

Novanto juga menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak, mulai dari KPU DKI, Polda Metro Jaya, media partner termasuk paslon gubernur dan wakil gubernur DKI beserta pendukung dan tim suksesnya yang bekerja keras dalam menyukseskan gelaran debat ini.

"Semoga akan lahir pemimpin yang sesuai dengan harapan rakyat. Debat adalah instrumen bagi masyarakat untuk menentukan pasangan yang layak meraih kemenangan dalam kontestasi demokrasi DKI Jakarta,” tandasnya.

Gelaran debat Pilgub DKI sudah digelar dua kali. Pada 13 Januari 2017 debat pertam mengangkat tema Pembangunan Demokrasi dan Pemerintah yang Efektif. Debat kedua, pada 27 Januari 2017 mengambil tema Reformasi Birokrasi, Pelayanan Publik, dan Penataan Kota. Sementara debat ketiga baru akan digelar pada 10 Februari 2017.

Seperti diketahui, gelaran Pilgub DKI 2017 diikuti tiga pasang kandidat yakni Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok-Djarot Saiful Hidayat, dan Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno. (oke/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...