15 October 2018

2019 Presiden Baru: Gerindra Ingin Duetkan Prabowo dengan Gatot

KONFRONTASI - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, membenarkan partainya menggodok dua nama yakni perwira tinggi militer yang juga mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menjadi calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto di pemilihan presiden dan wakil presiden 2019.

"Wacana yang berkembang, ya (Gatot dan Anies). (Tapi) belum jadi sesuatu yang resmi sama sekali," kata Fadli di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis, 8 Maret 2018.

Menurut Fadli, partainya tak mau terburu-buru memunculkan dua nama tersebut karena masih dalam kajian untuk nantinya dibicarakan dengan partai koalisi. Saat ini, Gerindra hampir sudah pasti menjalin kerja sama lanjutan dengan Partai Keadilan Sejahtera.

Ia memastikan, deklarasi calon presiden dari Gerindra akan dilakukan terlebih dahulu dan setelahnya baru calon wakil presiden.

"Nanti masih panjang, itu masih Agustus (pendaftaran). Jadi tidak ada masalah belakangan," kata Fadli.

Namun demikian, Fadli menyampaikan, keinginan Gerindra membangun koalisi besar dalam pemilu 2019. Meski baru PKS yang memberi sinyal koalisi. Dengan gabungan partai besar, ia berharap semakin memudahkan langkah Prabowo memenangkan pertarungan di pilpres 2019.

"Prinsipnya lebih banyak lebih bagus. Kan dukungan dan jaringan lebih luas, lebih beragam, tapi kita melihat realitasnya nanti," kata dia.[ian/viva]

 

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...