26 May 2019

15 Tokoh Masuk Radar Gerindra untuk Cawapres Prabowo, Siapa Saja?

KONFRONTASI-Dalam waktu dekat ini Partai Gerindra akan mengumumkan calon wakil presiden (cawapres) yang diusung untuk mendampingi Prabowo Subianto.

Ketua Bidang Hukum Partai Gerindra, Habiburokhman menjelaskan bahwa pengurus partainya sudah bulat bakalan mengusung Prabowo nanti. Sementara cawapres Prabowo saat ini masih dalam tahap penggodokan.

Setidaknya ada 15 tokoh yang masuk dalam radar internal Gerindra. Diantaranya adalah Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar; Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY); Gubernur NTB, Tuan Guru Bajang; Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan; politisi PKS, Anis Matta; Presiden PKS, Sohibul Imam; dan mantan Panglima TNI, Gatot Nurmantyo.

"Deklarasi calon wakil presiden yang mendampingi Pak Prabowo akhir Maret atau awal April ini," ungkapnya saat ditemui di bilangan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (24/3).

Dijelaskannya bahwa yang menjadi pertimbangan mereka dalam memilih cawapresnya Prabowo adalah orang yang mampu menaikkan elektabilitas agar bisa menumbangkan pasangan yang lain. Selain itu, latar belakang dari sosok pendamping Prabowo juga ikut dipertimbangkan.

Diketahui, Gerindra sendiri sama sekali belum mendeklarasikan Prabowo sebagai Capres 2019. Habiburokhman menegaskan bahwa pencalonan Prabowo sebagai Capres murni desakan dari akar rumput dari mulai pengurus ranting hingga pusat.

"Semua sudah minta Pak Prabowo maju," tekan Habiburokhman.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon mengatakan bahwa Gerindra bakal mendeklarasi Prabowo sebagai Capres 2019 pada awal bulan April nanti, usai Gerindra melakukan rapat koordinasi nasional (rakornas). Artinya, bisa saja deklarasi Capres dan Cawapres dari Partai Gerindra dilangsungkan secara bersama-sama.[mr/rmol]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...