26 May 2019

Prabowo-Hatta, Pemimpin yang Telah Menyelesaikan Tugas-tugas Sosialnya

Prabowo dan Hatta adalah tokoh yang tidak pernah habis dibahas dalam percaturan politik Indonesia. Mereka adalah jembatan sejarah reformasi 98 hingga kini yang telah banyak dibelokkan dan dipaksakan menjadi kontroversi, terutama Prabowo. Kemana kandidat lainnya di masa-masa sulit reformasi itu? Entahlah.

Yang menarik adalah sisi kehidupan sosial dan humanis dari Prabowo dan Hatta. Sebagian masyarakat belum tahu bahwa Prabowo dan Hatta adalah sosok yang sangat peduli pada sesama, baik kepada pribadi maupun kepada kelompok masyarakat, pemuda, ormas dan berbagai komunitas. Lebih sering mereka menyapa dan berbaur dengan rakyat jauh dari sorotan media, Prabowo dan Hatta adalah pemimpin yang ikhlas berbuat untuk rakyatnya. Sebagaimana kata Gus Dur mantan Presiden RI bahwa Prabowo itu adalah pemimpin yang paling ikhlas pada rakyatnya.

Sebutlah Prabowo Subianto. Dalam interaksi sosialnya dengan berbagai kelompok masyarakat, selalu memberi sisi humanis dan penuh pengharapan. Prabowo rajin menjalin komunikasi dengan kelompok buruh, petani, pemuda, kepala-kepala desa, pengusaha muda dan profesional, kelompok agama dan lainnya.

Hal ini nampak nyata misalnya pada saat pendaftaran di KPU dimana lebih dari 10 ribu massa menemani beliau tanpa digerakkan, sebagian besarnya dari kelompok muda kelas menengah, buruh, dan seniman yang selama ini beliau bina dalam interaksi sosial yang tulus.

Saat Aa Gim memimpin doa di Masjid Sunda Kelapa bersama para Habbaib sebelum ke KPU dan secara terbuka mendukung Prabowo-Hatta, bergetarlah hati kami dan seluruh hadirin, bahkan ada yang sampai menangis. Luar biasa jalinan yang selama ini Prabowo bangun dalam kehidupan sosial dan spiritualnya. Tumpah ruah seolah semua orang menyatakan bahwa Prabowo adalah teman, sahabat, orang tua, dan kawan yang harus diperjuangkan. Sukarela setiap orang berjuang untuk Prabowo. Banyak masjid dan dan fasilitas sosial yang Prabowo bangun, sambil tetap rajin membantu para ulama dan pemimpin ummat, para tokoh muda dan aktivis juga banyak berinteraksi dengan beliau. Tiga kali interaksi saya dengan beliau sejak 2007 meyakinkan saya bahwa Prabowo sosok yang tepat memimpin republik.

Saya dengar dari orang dekat beliau, bagaimana Prabowo punya banyak 'anak binaan' yang ditanggung kehidupannya, disekolahkan, dan diberikan pekerjaan. Banyak yang disekolahkan hingga ke luar negeri, bahkan mantan supirnya pun tetap diberi pensiun sebagaimana layaknya saat bekerja. Prabowo adalah sosok pemimpin yang telah menyelesaikan tugas-tugas sosialnya sehingga membuat masyarakat umum mudah mengenali dan mengingat pahala sosialnya untuk kemudian memilih dan memperjuangkannya.

Bagaimana dengan Hatta Rajasa. Beliau dikenal sebagai negosiator ulung, tidak suka konflik, mudah berkawan, mudah bertemu siapapun dari pemimpin dunia hingga rakyat bawah, bahkan menjadi politisi dan pejabat publik yang paling mudah diakses oleh media dan masyarakat.
Sejak Reformasi beliau telah menempati posisi strategis selain sebagai sekjen lalu ketua umum PAN, beliau pernah menjadi ketua Fraksi Reformasi di DPR, Menristek, Menteri Perhubungan, Mensesneg dan terakhir Menko Ekonomi. Semua dijalani dengan penuh dedikasi dan profesionalisme, selalu bekerja penuh totalitas dan kesungguhan. 

Kehidupan sosial Hatta juga sangat baik, beliau aktif di berbagai organisasi masyarakat dan sangat peduli pada kepentingan sosial. Tak banyak yang tahu kalau Hatta membina berbagai kelompok masyarakat, para pemuda, kelompok agamawan, pedagang kaki lima, buruh, petani dan guru-guru. Setiap hari di sela-sela pekerjaannya, Hatta menjalin komunikasi dan interaksi dengan berbagai kelompok masyarakat. Tak hanya itu, secara intens  dan rutin Hatta membantu kelompok petani, pemuda, pedagang tersebut. Banyak Masjid, pesantren dan kegiatan masyarakat yang dibantu beliau, di seluruh Indonesia.
Banyak organisasi dan pribadi hasil didikan dan binaan Hatta, setiap kesempatan Hatta selalu memberi perhatian pada orang-orang sekelilingnya. Sopir, staf dan ajudan-ajudannya dibantu kehidupan keluarganya, dijaminkan pendidikan anak-anaknya, dihajikan, dan tetap digaji di masa pensiun. Anak-muda dibantu biaya kuliah, biaya nikah, bahkan hingga pendidikan ke luar negeri.

Hatta adalah pribadi yang sangat humanis, beliau merasakan betul masa-masa sulit perjuangan hidup sehingga hatinya mudah tergerak membantu orang lain. Sejak masa kecil dan remaja, hingga masa kuliahnya di ITB dan masa-masa sulit sebagai aktivis di masa itu.
Hatta adalah pribadi yang mudah tergerak dan responsif mengubah keadaan menjadi lebih baik, bertanggung jawab terhadap amanah yang diembannya, bekerja tuntas, tidak terlalu peduli apakah disorot media atau tidak. Beliau juga sangat cekatan dan dinamis, enerjik dan ulet. Para wartawan sampai kesulitan mengikuti kegiatan beliau sehari-hari.

Inilah pribadi-pribadi terbaik negeri kita yang harus kita perjuangkan. Prabowo - Hatta telah menyelesaikan tugas-tugas sosialnya sebelum menyempurnakan tugas-tugas politiknya menuju Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.
Pasangan inilah yang merupakan harapan masyarakat Indonesia yang dibutuhkan saat ini demi menjawab tantangan negeri kita yang kompleks.
Prabowo - Hatta memiliki visi membangun Indonesia yang sejahtera, bersatu, berdaulat, adil dan makmur, serta bermartabat.
Mari kita dukung, perjuangkan dan menangkan Prabowo - Hatta.

Taufiq Amrullah
Kornas Grassroot Solidarity
Relawan Prabowo - Hatta

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...
Minggu, 26 May 2019 - 16:58
Minggu, 26 May 2019 - 15:59
Minggu, 26 May 2019 - 15:58
Minggu, 26 May 2019 - 14:59
Minggu, 26 May 2019 - 14:58
Minggu, 26 May 2019 - 13:58
Minggu, 26 May 2019 - 13:45
Minggu, 26 May 2019 - 12:59
Minggu, 26 May 2019 - 12:58
Minggu, 26 May 2019 - 11:59
Minggu, 26 May 2019 - 11:58
Minggu, 26 May 2019 - 10:59