22 January 2019

Pertanyaan Terbuka untuk Para Pendukung Pak Jokowi

Kepada timses dan para pendukung Pak Jokowi, mohon berkenan menjawab dengan jujur, obyektif dan apa adanya pertanyaan rakyat di bawah ini. Semata-mata untuk masa depan bangsa yang kita cintai. Agar seluruh rakyat Indonesia mendapatkan pencerahan dan tidak salah dalam menentukan pilihan di pilpres 2019.

1. Kami sebagai rakyat masih ingat Pak Jokowi janji tidak akan impor beras, kedelai, ikan, sayur dan buah. Ini ide cemerlang dan punya semangat kerakyatan yang tinggi. Makanya, saat itu kami mendukung dan mencoblisnya Pak Jokowi. Kenapa sekarang impor bahan-bahan pokok itu tetap dilakukan dan malah lebih besar? Apa yang menjadi sebabnya?  Pak Jokowi

2. Ide akan produksi mobil Esemka sudah lewat 11 tahun. Kami bangga dengan mobnas ini dan setia menunggunya. Maka kucoblos Jokowi dg harapan NKRI ada mobil Esemka
 Kenapa sampai sekarang belum produksi ya? Kapan kira-kira akan diproduksi? Pak Jokowi

3. Puluhan ribu kontraktor gulung tikar, itu menurut berita dan survei media yang sangat bisa dipercaya. Para developer juga hanya bisa jual rumah 3 dalam sebulan (biasanya 30-40 rumah), pedagang dan warung-warung kecil mengeluh, karena  ekonomi lesu. (Ini data obyektif di lapangan). Apa penyebabnya ya? Apa sebab goblok apa Kapan kira-kira bisa pulih kembali?

4. Pertumbuhan ekonomi melambat di kisaran 5-6%, padahal dijanjikan 7-8%. Kira-kira apa kendalanya?

5. Revolusi mental dicanangkan untuk berantas korupsi, tegakkan keadilan hukum, kualitaskan pendidikan sehingga etos kerja rakyat naik. Kenapa KPK makin sibuk menangkap banyak koruptor? Hukum juga nampak sekali  tebang pilih. Apa faktornya?

6. Dolar dijanjikan di kisaran 10 ribu rupiah. Sekarang tembus 15 ribu rupiah. Apa yang salah ya?

7. Dalam janji politik Pak Jokowi bilang gak akan hutang ke luar negeri. Kok sekarang tambahan hutangnya ribuan triliun. Bertumpuk tumpuk Apa pertimbangannya ya?

8. 10 juta lapangan kerja akan dibuka. Itu semangat pilpres 2014 lalu. Sekarang sudah berapa lapangan kerja yang dibuka Pak Jokowi ya?

9. Pak Jokowi pernah berjanji untuk tidak menaikkan BBM. Tapi kenapa selama hampir lima tahun Pak Jokowi malah paling banyak menaikkan BBM dari pada presiden-presiden sebelumnya. Apa pertimbangannya ya?

10. Pak Jokowi minta pilpres 2019 sebagai kompetisi ide, gagasan dan program. Kenapa justru dari kubu Pak Jokowi yang mendesak penyampaian visi dan misi dibatalkan, atau diwakili timses ya? Sementara pertanyaan debat dibocorkan. Bukankah ini akan menurunkan kualitas debat? Apa yang jadi pertimbangan dari kubu Pak Jokowi ya?

11. Oh ya, kami masih ingat Pak Jokowi mau buy back (beli kembali) Indosat. Kira-kira jadinya kapan ya?

12. Pertamina dijanjikan Pak Jokowi akan lebih besar dari Petronas, perusahaan minyak punya Malaysia. Kira-kira kapan akan bisa dibuktikan ya?

13. Tol laut adalah ide cerdas dari Pak Jokowi di tahun 2014. Beliau akan membangun 10 Pelabuhan. (Bahkan juga 10 bandara). Sekarang berapa pelabuhan (dan bandara) yang sudah  dibangun Pak Jokowi ya?

14. Bagi petani, adanya irigasi air akan menjadi harapan dan surga. Pak Jokowi menjanjikan akan membangun 65 waduk atau Bendungan. Sekarang, berapa yang sudah dibangun ya? Kira-kira akhir April 2019 ini target bisa tercapai?
bahwa petani sawit karet KOPRA dan kakao menjerit gmn ini pemerintah Jokowi

15. Kepada para pedagang tradisional Pak Jokowi juga berencana membangun 5000 pasar tradisional. Sudah berapa pasar yang dibangun Pak Jokowi ya?

16. Apa rencana dan program yang Pak Jokowi tawarkan di pilpres 2019 ini ya? Adakah yang baru? Atau melanjutkan program lama yang belum tercapai targetnya dalam satu periode?

17. Untuk menuntaskan janji politik, apakah dua periode cukup bagi Pak Jokowi?

18. Dari semua program yang direncanakan Pak Jokowi di tahun 2014,  berapa persen kira-kira yang sudah dikerjakan?

19. Dengan semua jawaban yang jujur, obyektif dan apa adanya, bagaimana kesimpulannya? Pak Jokowi sukses atau gagal?

Kalau sukses, mari kita pilih lagi. Kalau gagal, kita ganti presiden apakah kita tidak merasa berdosa kalau milih beliau lagi?

Pilihan kita akan menentukan masa depan bangsa, dan yang pasti akan kita pertanggungjawaban di akhirat

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...