14 October 2019

Kemana Suara JK?

Konfrontasi - Menjadi pertanyaan besar Jusuf Kalla alias JK yang terkenal vocal itu kini 'mlempem' kalau pinjam istilah iklan yang pernah populer kala itu ' Nyaris tak Terdengar', ini menyisakan tanda tanya sebab ini bukan karakter yang sebenarnya dari JK.

Kita ingat di masa Mantan Presiden SBY, Kalla seakan menjadi bumper SBY semua hal yang menyerang SBY ditepisnya, dari soal Ujian Nasional (UN), liburan Bambang Harimurti di Perancis padahal di saat yang sama ia tengah bertugas di Libanon, juga kebiasaan SBY yang ' suka ' bikin lagu yang menurut penanya akan menggangu jadwal kerja SBY.

Kini saat JK mendampinggi Presiden Jokowi kok tak vocal dan kritis lagi, JK tak pernah terlihat di media untuk meng-counter isu-isu yang menerpa pemerintahan presiden Jokowi-JK, atau memang hal ini faktor kesengajaan?. Terus kira-kira sekenario apa yang tengah dimainkannya ditengah popularitas Pemerintahan Jokowi ke-100 hari ini yang tengah menggalami titik terendah ini.

Gelombang ketidak puasan pada Presiden Jokowi mulai bergulir dan terus menggelembung bagai bola salju, banyak kaum intelektual dan akademisi menulis artikel/opini yang kritis dan menohok intinya ungkapan ketidak puasan pada Presiden Jokowi, dan 'Blusukan' yang merupakan ciri pemerintahan Jokowi mulai dipertanyakan efektifitas serta kegunaannya dan apakah kegiatan ini efektitif dan berhasil guna atau cuma kegiatan pemborosan uang negara dan 'main-main' semata.

Legitimasi Presiden Jokowi mulai goyah dan dipertanyakan, sikap Jokowi yang suka bikin bluder dan tak punya kemandirian secara politis mengancam dia sebagai kepala negara juga sistim pemerintahan, kasus Polri dan KPK telah menyeret jauh Presiden Jokowi pada pusaran masalah yang tak kunjung usai.

________________________________________

Warih W Subekti, Orang Biasa saat ini tinggal di Jakarta (K)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...