24 January 2018

Catatan Politik Ziyad Falahi: Presiden Pop Melayu atau Presiden Dangdut Koplo?

Oleh: Ziyad Falahi

Terdapat ikhwal yang sangat kentara dalam era pemerintahan jokowi dibandingkan era SBY. sebuah transformasi karakter pemimpin dari sikap peragu, lemot, prihatin menuju sikap energik, tanpa ragu dan maju terus. Dalam rangka memberikan new hope, komentar optimis jkw acapkali muncul menghiasi media sebagai bukti professionalitas di hadapan rakyat meskipun dengan masuk selokan.

Model style komunikasi keduanya merefleksikan genre musik yang dibawakan. SBY terkesan mellow layaknya pop melayu, yakni mencoba melawan kesedihan dengan sikap flamboyan. sebaliknya, jokowi yang penggemar metallica mencoba melawan kesedihan dengan sikap pantang menyerah.

Sebelum menjadi presiden, jokowi adalah rocker yang berani namun penuh perhatian hingga mampu menyentuh kalbu masyarakat. Kini, jokowi tanpa berdosa menekankan perlunya wisata dengan melihat bencana alam saat gunung agung erupsi.

Inilah bahaya irama dangdut koplo yang bisa membuat orang jadi lupa diri dengan kondisi sekitar. Apalagi jika mabuk miras ditambah dangdut koplo, maka seringkali tidak sadar telah menginjak injak orang yang jatuh hingga tewas.[***]

Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



loading...

Baca juga


Loading...