22 January 2020

Xavi: Melatih Barcelona adalah Impian Saya

Konfrontasi - Barcelona terus dikaitkan dengan Xavi Hernandez. Pelatih berusia 39 tahun itu kabarnya akan menggantikan posisi Ernesto Valverde.

Saat ini Valverde terus didesak mundur oleh suporter Barcelona. Mereka kecewa sebab klub kesayangannya gagal menjuarai Piala Super Spanyol 2019.

Xavi yang kini menangani Al Sadd difavoritkan menjadi penggantinya. Eks pemain Barcelona tersebut mengaku tertantang, namun dia masih menghormati keberadaan Valverde.

“Melatih Barcelona adalah impian saya dan saya tidak bisa menyembunyikan keinginan itu. Semua orang tahu saya mendukung Barcelona dari lubuk hati yang terdalam,” kata Xavi dikutip Omnisport.

“Jadi saya tidak bisa mengatakan apa-apa. Saya menghormati Barcelona dan Valverde. Saya menghormati para pemain dan klub. Barcelona ada di sini untuk berbicara dengan saya dan kami membahas banyak hal,” ujarnya.

Xavi merupakan produk asli binaan Barcelona. Dia memulai karier profesional pada 1998 dan meraih banyak gelar bergengsi seperti trofi La Liga, Copa del Rey, Liga Champions, serta Piala Dunia Antar Klub.

Berbekal pengalamannya, Xavi diyakini bisa menjadi suksesor Valverde. Namun dia enggan bicara banyak mengenai peluang melatih Barcelona.

“Saya tidak bisa mengatakan apa-apa lagi tentang Barcelona. Maaf, tapi saya tidak bisa terlalu banyak memberitahu Anda (media),” tuturnya.

“Saya melakukan pekerjaan saya di Al Sadd. Saya melakukan yang terbaik. Kami akan memainkan laga final. Jadi saya sangat senang. Saya sangat senang melatih Al Sadd dan fokus saya ada di sini,” ujar Xavi. (snd/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...