19 April 2019

West Ham Bergerak Cepat Cari Pengganti Allardyce

KONFRONTASI-Klub Liga Utama Inggris West Ham United bergerak cepat untuk mencari pelatih baru setelah memutuskan tidak memperpanjang kontrak Sam Allardyce.

Keputusan tersebut diumumkan secara resmi lewat laman resmi klub menyusul usainya laga pamungkas musim ini, Minggu malam WIB, di mana mereka kalah 0-2 dari Newcastle United yang memastikan lawan mereka itu lolos dari degradasi.

West Ham mengakhiri musim ini pada peringkat 12 klasemen dengan total 47 setelah sempat merasakan berada di zona Liga Champions pada paruh-paruh awal musim.

Pengumuman resmi pihak West Ham menyebutkan bahwa kedua bosn mereka, David Sullivan dan David Gold, akan memulai proses rekrutmen pelatih baru yang akan menakhodai klub London ini.

Pihak klub menyatakan telah memiliki daftar calon pengganti Allardyce, meski tidak menyebutkan nama-nama yang terdaftar dalam pengumuman tersebut.

Kedua Chairman West Ham berterima kasih kepada Allardyce dan menjelaskan apa yang akan mereka cari dari pelatih baru tersebut.

"Kami ingin memulai dengan berterima kasih untuk Sam Allardyce atas kinerja yang sangat berarti sejak datang ke Upton Park empat tahun silam," tulis mereka. "Ia meninggalkan klub ini dalam keadaan yang cukup baik dibandingkan ketika ia datang, dan untuk itu, dewan direksi sangat berterima kasih."

"Kami telah puas dengan daftar kandidat yang menyatakan ketertarikan untuk memperoleh peran itu dan berharap dapat menunjuk pelatih baru yang dapat membawa tim ini ke level yang lebih tinggi," demikian pernyataan resmi West Ham.[mr/ant]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...