22 July 2019

Walau Dengan Susah Payah, Tim 'Matador' Kalahkan Norwegia 2-1

KONFRONTASI -  Spanyol susah payah menang 2-1 atas tamunya Norwegia dalam laga babak penyisihan Grup F Piala Eropa di Estadio de Mestalla, Spanyol, Minggu (24/3/2019) dinihari WIB.

Adalah penalti Sergio Ramos penentu kemenangan Spanyol pada menit ke-71 setelah sebelumnya Rodirgo mencetak gol cepat menit ke-16. Sedangkan gol balasan Norwegia diciptakan oleh Joshua King menit ke-65.
Sebagai tuan rumah dan jauh lebih diunggulkan sebetulnya Spanyol mengusai penuh pertandingan. Data yang ada Tim Matador itu unggul 76 persen dalam pengusaan bola dan memiliki 11 peluang.

Hanya saja penyelesaian akhir yang buruk dan tangguhnya kiper Norwegia Rune Jarstein membuat usaha Spanyol menjebol gawang lawan selalu kesulitan.

Spanyol sempat menjajikan bakal menang banyak pada laga ini dengan gol cepat Rodrigo yang berawal kerjasama Jordi Alba dengan Asensio disisi kiri lalu n mengirim umpan silang sempurna yang disambuut Rodrigo dengan sepakan first-time di dalam kotak penalti.

Namun setelah gol itu usaha Spanyol selalu buntu hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Norwegia mulai berani keluar dari tekanan dan menit ke-64 justru menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti King.

Spanyol dihukum wasit karena saat sepak pojok, Martinez menjatuhkan Johnsen . Joshua King yang jadi algojo sukses menjebol gawang David De Gea.

Kedudukan 1-1 tentu bukan hal yang positif bagi Spanyol. Tim Matador yang selalu tampil di Piala Eropa dan Piala Dunia itu harus mampu menang atas Norwegia yang terakhir berlaga di Piala Eropa tahun 2000 lalu.
Namun akhirnya Spanyol unggul menit ke-71. Gol itu tercipta ketika Morata dijatuhkan Jarstein saat hendak mengejar bola di kotak penalti. Wasit lalu menunjuk titik putih. Ramos yang jadi eksekutor sukses menjebol gawang lawan sehingga unggul 2-1 hingga laga berakhir.

Berkat kemenangan ini Spanyol harus puas berada di peringkat kedua klasemen sementara di bawah Malta yang juga memiliki nilai tiga. Di bawah Spanyol ada Swedia juga mengemas nilai tiga.

Di Grup F memang yang difavoritkan lolos adalah Spanyol namun jika tidak berbenah bisa repot karena Swedia bisa mengancam Tim Matador. (Jft/Poskota)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...