17 December 2018

Valentino Rossi Anggap Terlalu Dini Bahas Mesin Yamaha Musim 2019

Konfrontasi - Valentino Rossi tidak ingin terburu-buru untuk mendesak tim Yamaha menentukan mesin mana yang akan digunakan pada ajang MotoGP tahun depan. Pembalap Italia itu mengaku bakal menunggu hingga pengujian yang berlangsung di Malaysia, Februari mendatang.

"Tentu, kita bisa membuat pilihan sekarang dari apa yang kita miliki sekarang. Maka itu mudah. Tapi saya tidak tahu tentang rencana Yamaha karena saya tidak tahu apakah mereka telah merencanakan tahap pengembangan yang lain. Tidak tahu," kata Rossi dikutip dari Speedweek, Jumat (30/11/2018).

Rossi menambahkan masalah yang harus dipikirkan Yamaha berada pada ban. Jika insinyur dan mekanik lebih hati-hati melihat data, maka mereka akan mengetahui bahwa keausan ban setelah empat atau lima lap jadi faktor yang paling krusial dari kegagalannya di musim ini.

"Itu keyakinan saya. Saya tidak bisa mengatakan lebih banyak. Bagaimana masalah ini terpecahkan, para insinyur harus memutuskan," tambah Rossi.

Sebagai pengingat. Rossi punya rapor jeblok selama menjalani balapan MotoGP di musim ini. Dari 18 balapan yang dijalani (Silverstone batal), Rossi tidak satu pun berhasil berdiri gagah di podium pertama. 

Total, sudah 28 balapan pembalap asal Italia tersebut melewatkan kemenangan. Terakhir kekasih Francesce Sofia Novello itu memenangkan balapan di Assen, Juni tahun lalu.

Singkat cerita, apakah Rossi yakin tim Garpu Tala bakal memberikan mesin terbaiknya pada pengujian di Malaysia, tahun depan? "Masih terlalu dini untuk memberikan jawaban. Kami tidak hanya memiliki mesin baru, kami juga memiliki komponen dan pembaruan baru di area penting lainnya. Dengan pengecualian mesin, begitu banyak yang dapat dimodifikasi dan diperbarui selama musim dingin, yang menyisakan ruang untuk perbaikan," pungkas Rossi. (sndo/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...