31 March 2020

Track Record: Lionel Messi Tembus 500 Kemenangan bersama Barcelona

KONFRONTASI -  

Lionel Messi menandai laga Barcelona vs Leganes dengan sebuah rekor. Messi jadi pemain pertama yang mencapai 500 kemenangan bersama Barcelona.

Barcelona menjamu Leganes di babak 16 besar Copa del Rey. Bermain di Camp Nou, Blaugrana menang telak 5-0 atas tim tamu.

Messi mencetak dua gol di laga tersebut. Pemain asal Argentina itu juga menyumbang assist untuk gol Clement Lenglet.

Ini jadi kemenangan ke-500 Messi selama berseragam Barcelona. Dia makin jauh meninggalkan catatan legenda Barcelona lainnya, Xavi (476 kemenangan) dan Andres Iniesta (459 kemenangan).


Messi secara keseluruhan sudah memainkan 710 pertandingan bersama Barcelona. Itu berarti persentase kemenangannya mencapai 71%.

Secara keseluruhan, Messi mencatat 500 kemenangan, 131 hasil imbang (18%), dan 79 kali kalah (11%). Dia menghasilkan 621 gol untuk Los Cules.

Ada satu catatan spesial lain yang ditorehkan Messi di pertandingan melawan Leganes. Dilansir oleh Opta, Messi kini sudah mencetak 500 gol untuk Barcelona di kompetisi domestik (LaLiga, Copa del Rey, Piala Super Spanyol).

Tantangan berikutnya untuk Messi datang kala Barcelona menjamu Levante di Liga Spanyol, Senin (3/2/2020) dini hari WIB. Messi bisa mencatatkan kemenangan ke-200 di pertandingan kandang di Liga Spanyol.(Jft/Sepakbola)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...