16 December 2019

Tanda Tangan Bek Leicester Jadi Buruan 3 Klub Besar Inggris

Konfrontasi - Geliat bursa transfer musim panas sudah mulai terlihat. Sejumlah klub mulai berburu pemain untuk menambal kekurangan di musim lalu.

Seperti yang dilakukan tiga klub Premier League, Arsenal, Tottenham Hotspur, dan Manchester United. Ketiga klub tersebut sedang berlomba untuk mendapatkan tanda tangan bek Leicester City, Harry Maguire.

Bukan tanpa alasan. Sebab, lini pertahanan menjadi titik lemah dari tiga klub tersebut musim lalu.

Dalam 37 laga di musim 2018/2019, lini pertahanan MU menjadi yang paling buruk dari enam tim teratas. Setan Merah kebobolan 52 gol.

Berbeda tipis dengan MU, pertahanan Arsenal juga sangat rapuh. The Gunners kemasukan 50 gol dan masih mungkin bertambah karena Premier League masih menyisakan satu pertandingan lagi.

Dari ketiga klub peminat Maguire, hanya Spurs yang catatannya paling baik. The Lilywhites kecolongan 37 gol.

Dari catatan tersebut, jelas MU dan Arsenal menjadi tim yang sangat membutuhkan jasa Maguire. Ketangguhan pemain 26 tahun itu diharapkan menjadi solusi bagi rapuhnya lini bertahan kedua tim tersebut.

Sementara untuk Tottenham, perekrutan Maguire sebagai bentuk penyegaran di lini belakang. Sebab, bek utama mereka seperti Toby Alderweireld dan Jan Vertonghen sudah di atas 30 tahun.

Namun, untuk mendapatkan bek asal Inggris itu, ketiga klub harus mengeluarkan dana yang tak sedikit. Dikutip The Sun, The Foxes tak akan melepas sang pemain kurang dari £60 juta atau setara Rp1,1 triliun. (vv/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...