28 February 2020

Tambal Lini Pertahanan, Arsenal Bahas Transfer Bek PSG

Konfrontasi - Arsenal kabarnya sedang berusaha merayu Paris Saint Germain (PSG). Harapannya agar jawara Ligue 1 itu bersedia mengijinkan bek Layvin Kurzawa hadir di Emirates Stadium sebelum bursa musim dingin ditutup.

Arsenal saat ini kekurangan amunisi di lini belakang akibat banyaknya pemain yang cedera. Calum Chambers yang merupakan bek kanan mengalami robek Cruciate Ligament dan baru bisa beraktivitas pada 30 Agustus mendatang.

Sedangkan Kieran Tierney tidak bisa mengawal sisi kiri karena harus menepi hingga 14 Maret untuk memulihkan cedera bahu. Sead Kolasinac juga ikut dirawat. Sementara sejumlah bek lainnya seperti David Luiz terancam skorsing. Ini mengharuskan pelatih Mikel Arteta mencari bala bantuan.

“Kami bermain dengan full-back yang sebenarnya bukan full-back. Mereka adalah pemain sayap atau gelandang tengah. Apakah kami boleh kehilangan full-back? Tidak. Sebab, kami tidak punya lagi full-back,” ucap Arteta, dilansir skysport.

Ini sebabnya Arsenal melirik Kurzawa. Walau bek kiri berusia 27 tahun itu sebentar lagi menjadi agen bebas karena kontraknya akan habis pada 30 Juni 2020, The Gunners tetap berniat merekrutnya pada bulan ini. Padahal harga pasarnya masih berkisar 15 juta euro.

Menurut kabar yang beredar, negosiasi antara Arsenal dengan PSG sudah mewati tahapan pertama. Artinya, Kurzawa berpeluang besar merapat ke Liga Primer. Apalagi, Les Parisiens pastinya tidak akan melewatkan kesempatan untuk mendapatkan uang.

Tapi, sebelum Kurzawa resmi dibeli, Arteta akan memanfaatkan dulu opsi yang ada. Pelatih asal Spanyol itu disebut-sebut berniat menurunkan talenta muda berusia 18 tahun, Bukayo Saka untuk menjadi bek kiri saat Arsenal menjamu Sheffield United, Sabtu (18/1). (snd/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...