10 December 2019

Takluk dari Sociedad, Messi Cs Kehabisan "Bensi" di Masa Krusial?

Konfrontasi - Barcelona kembali gagal menang di La Liga. Performa skuat Blaugrana tampak lemah saat dikalahkan Real Sociedad, tak terkecuali bintang mereka, Lionel Messi, di masa-masa krusial ini.

Messi tampak letih sejak kembali dari jeda internasional dan tampak buruk pada beberapa pertandingan terakhir. Termasuk saat kekalahan dari Real Madrid dan terakhir kontra Sociedad.

Ia masih berikan penampilan menonjol di sektor sayap, namun terlihat sangat buruk dalam bentrokan fisik dengan pemain lawan. Apalagi, Luis Suarez sedang absen dan penampilan Neymar juga tak kalah mengecewakan.

Tak ada alasan soal penampilan buruk Barca pada Sabtu (9/4/2016) kemarin. Kini tim asal Catalan tersebut sudah membuang delapan poin dari sembilan poin yang tersedia dalam tiga laga La Liga terakhir.

Posisi nyaman mereka di puncak klasemen pun semakin terkikis. Barca kini hanya terpaut tiga poin dari Atletico Madrid, dan empat poin dari Real Madrid. 

Dengan hanya sisa enam pertandingan dan masih ada pertandingan Liga Champions, "bensin" Barcelona dipastikan akan semakin menipis jelang balapan menuju garis finis.

Setelah laga kontra Atletico di leg kedua perempat final Liga Champions, Barca akan menghadapi Valencia, Deportivo La Coruna, Sporting Gijon, Real Betis, Espanyol, dan Granada. Selain itu, laga kontra Sevilla di final Copa del Rey pun akan dijalani mereka.

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, pun sadar dengan kondisi limbung yang dialami timnya di masa-masa krusial musim ini. Ia pun menantang para pemainnya untuk menunjukkan kualitas lebih yang dimiliki skuatnya berisi pemain kelas dunia.

"Para pemain rasakan sakit hati dan hancur. Tapi, tak ada permintaan maaf atau alasan. Kini waktunya kami menunjukkan kualitas tim terbaik di dunia. Menunjukkan kebanggaan dengan lambang di kostum kami," ujar Enrique, seperti dilansir dari Marca.

"Tak ada ruang untuk kesalahan. Kami tidak dalam level terbaik dalam beberapa pekan terakhir. Tapi, kami harus bangkit di Liga Champions dan pertandingan melawan Valencia di Camp Nou," tuturnya.

Namun, musim lalu Barcelona juga sempat dipertanyakan kondisinya, tapi malah dapat menutup musim dengan tiga gelar. Sekarang, juara Eropa itu hanya kembali membuktikan diri. Namun, kondisi lelah yang dialami Messi dan bintang lain bisa merusak rencana Barca pertahankan gelar Liga Champions. (vv/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...