19 July 2019

Sungguh Ironis, Miliki Stadion Megah, Kota Bekasi Tidak Punya Klub di Liga 1

KONFRONTASI  -    Pencinta sepak bola Kota Bekasi, Jawa Barat berharap Asosiasi Kota (Askot) PSSi Bekasi, membangunkan kembali tim sepakbola asal Kota Patriot yang sudah lama ‘tertidur’, “Buat apa punya stadion standar internasional, kalau sekarang tim sepakbolanya masih di kasta liga 3,”ujar Daud Salam, satu tokoh suporter sepakbola Kota Bekasi.

Kelompok suporter sepakbola di Kota Bekasi yang mendukung Persipasi, seperti Soebex, Patriot Mania dan Jalur Hitam (JH) meminta perhatian pemerintah dan Askot terhadap klub Persipasi dan kemajuan sepakbola Kota Bekasi.

”Siapapun ketua yang terpilih, kembalikan sepakbola Bekasi. Jangan jadikan stadion patriot ini untuk klub lain. Bangun lagi Persipasi,”tegas Nano dari Patriot Mania yang diamini Andika dan Ilham dari Jalur Hitam dan Soebex Mania.

Keinginan suporter ini mencuat setelah, Muhammad AR, terpilih sebagai Ketua Asosiasi Kota (Askot) PSSI Bekasi periode 2018-2022. AR sapaan akrabnya, terpilih usai meraup 43 suara. Sementara pesaingnya Maman Suryaman meraih enam suara.

Posisi komite eksekutif terpilih Maksum Affandi, Kamaludin dan Rohimin Nurkarim. Sedangkan Udin Sumarsah didapuk menjadi Wakil Ketua Askot PSSI Bekasi.

Usai terpilih, AR memasang target menghidupkan kembali kompetisi jenjang usia yang sempat tersendat di kepengurusan sebelumnya.

“Sesuai visi-misi saya, paling tidak di tahun pertama gairahkan kembali giat kompetisi usia dini, 15, 17 tahun dan senior,” ujar mantan Manajer Persipasi musim 2014 ini.

Disamping itu, pihaknya berkeinginan adanya satu lapangan latihan khusus yang laik untuk klub wakil Kota Bekasi diberbagai event Jawa Barat maupun nasional.

Muhammad AR, terpilih sebagai Ketua Askot PSSI Bekasi. (saban)

Muhammad AR, terpilih sebagai Ketua Askot PSSI Bekasi. (saban)

AR mengakui jika history Persipasi tidak bisa dihilangkan dari sepakbola Bekasi. Termasuk dirinya yang lama berkecimpung bersama klub dengan seragam khas hijau stabilo itu.

Adanya klub yang eksis membela Kota Bekasi dengan suporter loyal dan dukungan masyarakat diakuinya menjadi harapan bersama.

Terkait dorongan suporter Persipasi, AR coba membuka diri. Lewat Askot PSSI Bekasi sebagai wadah olahraga sepakbola di Kota Bekasi pihaknya juga berkeinginan adanya klub profesional yang membawa nama Kota Bekasi. (Jft/Poskota)

 
Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...