23 May 2018

Suarez Tampil Cemerlang Dalam Kemenangan Barca Atas Villarreal

Konfrontasi - Nama Luis Suarez diteriak-teriakkan para pendukung Barcelona setelah dia memberi umpan kepada Lionel Messi yang berbuah gol pembukaan dalam kemenangan 3-1 Barca pada laga pertemuan (leg) pertama babak semifinal Piala Raja di kandang mereka melawan ictory Villarreal, Kamis (12/2).

Pemain depan Suarez asal Uruguay menggiring bola ke wilayah lawan di menit ke-41 di Nou Camp sebelum memberi umpan matang ke arah Messi untuk memberi peluang kepada kapten timnas Argentina itu menyapukan tembakan kencang yang melewati kiper Sergio Asenjo.

Barca menyia-nyiakan sejumlah peluang sebelum Villarreal kemudian berhasil menyamakan kedudukan tiga menit menjelang waktun turun minum setelah kiper tuan rumah Barca Marc Andre Ter Stegen gagal menahan satu tembakan jarak jauh yang dilesakkan oleh Manuel Trigueros karena lolos dari tangkapannya.

Andres Iniesta kembali membuat Barca kembali unggul semenit kemudian ketika dia menyarangkan satu bola lepas rendah ke gawang lawan dan Gerard Pique membuat Barca menang 3-1 di menit ke-64 lewat satu tandukan hasil sepak pojok Messi.

Kemenangan ke-10 Barca secara beruntun di semua kompetisi, kemenangan berturut-turut terpanjang mereka sejak akhir 2010, memperkokoh posisi mereka untuk maju ke babak final Mei mendatang setelah kembali bermain gemilang dalam tiga pekan terakhir ini.

Athletic Bilbao, yang 23 kemenangannya di piala itu hanya dapat disaingi dengan baik oleh Barca, yakni 26 kali menang, ditahan imbang 1-1 juara 2006 Espanyol dalam laga lain semifinal, leg pertama pada Rabu.(rol/ar)

Category: 
Loading...

Pages