16 June 2019

Suarez Sabet Gelar Pemain Terbaik Piala Dunia Antarklub 2015

Konfrontasi - Tanpa Lionel Messi dan Neymar, Luis Suarez tampil sebagai bintang kemenangan Barcelona 3-0 melawan Guangzhou Evergrande di semi-final Piala Dunia Antarklub 2015.

Dalam laga puncak kontra River Plate, Minggu (20/12/2015) petang, dengan ditemani kedua rekan mautnya tersebut, sinar performa El Pistolero tetap paling menyilaukan dan ia lagi-lagi pantas dinobatkan menjadi pemain terbaik yang membawa El Barca mengangkat trofi juara di International Stadium Yokohama, Jepang.

Lionel Messi, yang kembali dari cedera perut, mencetak gol pembuka di babak pertama, tetapi brace Suarez selepas turun minum berandil besar menamatkan perlawanan klub utusan Argentina itu dengan skor telak 3-0.

Suarez menceploskan gol pertamanya di menit 49. Umpan presisi Sergio Busquets membuatnya tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Marcelo Barovero, dan kesempatan emas tersebut tidak disia-siakan eks penggawa Liverpool itu.

Gol kedua sang bintang Uruguay berjarak sekitar 20 menit dari torehan perdananya. Insting predatornya yang amat kuat kembali berbicara kala menyantap crossing Neymar dari kiri. Bola diarahkan Suarez dengan tandukan paten ke arah sisi kiri gawang tanpa bisa diantisipasi Barovero.

Dengan sepasang gol tersebut, Suarez kini berdiri sejajar bersama rekannya, Messi, dan Cesar Delgado (Monterrey) sebagai topskor sepanjang masa turnamen dengan lima gol. Hebatnya, sementara Messi membutuhkan lima partai dan Delgado enam, jumlah itu dibukukan Suarez cuma dalam dua penampilan (goal/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...