15 September 2019

Suarez Resmi Akhiri Musim 2018-2019 Lebih Cepat

Konfrontasi - Luis Suarez tidak akan bermain lagi bersama Barcelona di sisa musim ini setelah menjalani operasi.

Suarez baru saja menjalani operasi untuk mengatasi cedera di lutut kanannya usai bermain di leg kedua semifinal Liga Champions Eropa tengah pekan kemarin.

Sayangnya, penyerang 32 tahun membutuhkan waktu tidak sebentar dalam proses pemulihan kondisinya. Minimal ia harus menepi selama sebulan.

"Pemain tim utama Barcelona, Luis Suarez sudah menjalani operasi cedera medial meniscus di lutut kanannya yang ditangani Dr. Cugat, operasi berjalan dengan pembedahan arthroscopic di bawah pengawasan staf medis klub," demikian pernyataan resmi Barca.

"Pemain asal Uruguay akan absen selama empat sampai enam pekan," lanjut isi pernyataan klub.

Dengan demikian, Suarez akan melewatkan dua pertandigan terakhir Barca di LaLiga menghadapi Getafe dan Eibar. Ia juga berpotensi absen saat Los Blaugrana jumpa Valencia di final Piala Raja Spanyol pada 25 Mei di Sevilla.

Cedera Suarez juga menjadi kerugian bagi timnas Uruguay yang akan berlaga di Copa America 2019 pada Mei ini. Pemain berjuluk Il Pistolero diragukan bisa pulih saat Uruguay memainkan laga perdana melawan Ekuador pada 16 Juni 2019.

Suarez tampil gemilang bersama Barcelona di musim ini, ia mencetak 25 gol dalam 49 pertandingan dan membantu klub mempertahankan gelar La Liga Spanyol. (ini/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...