19 November 2019

Suarez Bisa Perkuat Barcelona di El Clasico Kontra Madrid

Konfrontasi - Luis Suarez dapat melakukan debutnya untuk Barcelona dalam laga akbar El Clasico kontra tuan rumah Real Madrid di Santiago Bernabeu pada 25 Oktober mendatang, demikian diumumkan klub Catalan.

Sebagaimana diketahui, bintang Uruguay itu dijerat sanksi tak boleh terlibat dalam segala aktivitas sepakbola oleh FIFA akibat tindakannya menggigit bek Italia, Giorgio Chiellini, dalam pertemuan kedua negara di Piala Dunia 2014 pada 24 Juni lalu.

Upaya banding El Pistolero agar hukumannya dipersingkat ditolak FIFA, tapi ia akhirnya diizinkan untuk berlatih dengan El Barca, yang mengakuisisinya musim panas lalu dari Liverpool, oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Adapun CAS tetap mempertahankan suspensi empat bulan, namun menyatakan hukuman tersebut dimulai dari hari insiden, yang artinya Suarez sudah boleh beraksi lagi di lapangan pada 25 Oktober.

Sebelumnya Suarez baru melakoni satu penampilan tak resmi untuk pasukan Luis Enrique, yaitu dalam uji coba melawan Club Leon pada masa pramusim. (gol/ar)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...