26 February 2020

Statistik: Trisula Man United Lebih Tajam Dibanding Trio Liverpool

KONFRONTASI  -   Trio Liverpool yang terdiri dari Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino disebut-sebut sebagai yang paling mematikan saat ini. Faktanya, mereka kalah tajam dari trio Manchester United.

Mane, Salah, dan Firmino menjadi kunci keberhasilan Liverpool di lini depan saat menjuarai Liga Champions musim lalu. Ketajaman dan kekompakan mereka berlanjut musim ini, yang mengantar The Reds unggul jauh di puncak klasemen Liga Inggris.

Di semua kompetisi pada sepanjang musim 2019/2020 ini, trio The Reds ini menghasilkan 38. Rinciannya: Mane bikin 15 gol, Salah menciptakan 14 gol, dan
Firmino menambahkan 9 gol.


Tapi jika berbicara soal produktivitas, Mane + Salah + Firmino ternyata kalah tajam dari tiga serangkai pemain depan Manchester United: Mason Greenwood, Anthony Martial, dan Marcus Rashford. Kombinasi ketiga pemain ini telah menghasilkan 39 gol buat The Red Devils di semua kompetisi.

Rashford jadi pemain paling tajam dengan torehan 19 gol. Dia diikuti Martial yang sudah mengoleksi 11 gol, dan Greenwood yang sudah sembilan kali menjebol gawang lawan-lawan The Red Devils.

Akhir pekan ini di Anfield, dua trio ini akan adu tajam dan unjuk kebolehan saat Liverpool dan Manchester United duel pada pekan 23 Liga Inggris. Pertemuan ini jadi makin menarik dinantikan karena MU adalah satu-satunya klub yang bisa mencuri poin dari Liverpool di putaran pertama lalu.


Ketika itu di Old Trafford, gol Rashford di menit 35 dibalas Adam Lallana saat pertandingan tersisa lima menit. Skor akhir 1-1.

Tapi jelang big match ini, kabar buruk mendatangi MU. Marcus Rashford terancam absen setelah dapat cedera di ajang Piala FA. Belum ada kepastian apakah pemain depan Inggris itu akan bisa dimainkan pada Minggu (19/1/2020) malam WIB.


(Jft/Sepakbola)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...