13 December 2019

Son "Terpaksa" Tinggalkan Tottenham Hotspur

Konfrontasi - Dele Alli mengakui Tottenham Hotspur akan sangat merindukan Son Heung-min ketika sang pemain meninggalkan tim untuk sementara waktu. Menurut Alli, Tottenham sangat membutuhkan tenaga winger berusia 26 tahun tersebut yang sedang on-fire.
 
Son terpaksa absen karena alasan tugas negara. Mantan pemain Hamburger SV dan Bayer Leverkusen tersebut harus membela Korea Selatan dalam ajang Piala Asia yang mulai bergulir 5 Januari hingga 1 Februari.
 
Sejauh musim 2018-2019 ini bergulir, Son memberikan kontribusi penting bagi Tottenham karena sudah mencetak sembilan gol dalam 10 pertandingan terakhir. Namun karena tugas negara, Son akan absen hingga 13 Januari nanti.
 
"Kepergian Sonny membuat tim sangat merindukannya karena dia pemain yang hebat," ujar Alli kepada surat kabar UK.
 
"Namun pada saat bersamaan, kami memiliki sejumlah pemain yang sudah bekerja keras dan siap bermain. Memang, dia sedang dalam performa bagus dan tentu saja menyedihkan melihat dia pergi meskipun akan kembali."
 
Alli pun memuji kualitas Son. Dia menyoroti kekuatan kedua kaki pemain internasional Korea Selatan tersebut.
 
"Saya pikir, melihat Son setiap hari dalam latihan, bermain bersamanya dalam pertandingan, anda bisa melihat kualitasnya. Dia pemain yang luar biasa dengan kedua kakinya," ujar Alli.
 
"Dia juga punya naluri gol yang tinggi dan bisa menghasilkan hal yang luar biasa. Jadi, tak ada yang kaget melihat performanya sekarang karena dia pemain yang fantastis dan memiliki kualitas memukau."
 
Secara keseluruhan, Son sudah mengemas total 12 gol dan sembilan assist pada musim ini. Jumlah gol tersebut termasuk delapan gol Premier League. Angka ini (delapan) merupakan yang terbanyak kedua di Tottenham setelah striker Harry Kane (14 gol). (kcm/mg)
Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...