13 November 2019

Solskjaer Minta Fred Bersabar

Konfrontasi - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, meminta agar salah satu anak asuhannya, yakni Fred, untuk tetap bersabar untuk mendapatkan waktu bermain. Sebab, Solskjaer yakin Fred bakal memiliki kesempatan bermain yang cukup banyak bersama Man United di musim 2019-2020.

Sebagaimana diketahui, Fred sendiri resmi bergabung dengan Man United pada jendela transfer musim panas 2018. Manajemen Setan Merah –julukan Man United– memboyong Fred dari Shakhtar Donetsk dengan mahar mencapai 60 juta euro atau sekira Rp937 miliar.

Akan tetapi musim perdana Fred berseragam Man United berjalan tidak sesuai rencananya. Ya, Fred dinilai gagal menunjukkan performa terbaiknya ketika tampil bersama Man United. Terhitung Fred hanya tampil sebanyak 25 kali dengan sumbangan masing-masing satu gol dan asis.

Sementara pada musim 2019-2020, Fred sama sekali belum mendapatkan waktu bermain bersama Man United. Situasi tersebut memunculkan spekulasi bahwa Solskjaer memang tidak tertarik untuk memberikannya kesempatan bermain.

Akan tetapi hal tersebut dibantah oleh Solskjaer beberapa saat lalu. Pelatih asal Norwegia tersebut menjanjikan waktu bermain yang lebih dari cukup untuk Fred di musim ini, jika sang pemain bersangkutan mau bersabar.

“Dia (Fred) bekerja keras dan saat ini dia tertinggal dari Paul (Pogba) dan Scott (McTominay) yang sudah bekerja dengan baik serta Nemanja (Matic), yang belum dilibatkan,” jelas Solskjaer, seperti dirangkum dari BBC Sport, Sabtu (31/8/2019).

“Bulan Agustus merupakan periode yang paling sulit untuk mengelola skuad yang besar, lantaran hanya ada satu laga dalam sepekan dan semua orang fit karena kami sudah menjalani pramusim, dan semua orang siap bermain,” sambungnya.

“Pada September, Oktober, November atau ketika cedera pemain mulai muncul, itu masa saat anda menjalani banyak laga. Jadi, saya merasa bahwa dia akan memainkan banyak pertandingan,” tutup pelatih berusia 46 tahun tersebut. (oke/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...