28 February 2020

Soal Cedera Messi, Valverde: Saya Tidak Tahu

Konfrontasi - Kondisi kurang baik tengah menimpa Barcelona saat ini. Juara Liga Spanyol 2018-2019 itu bakal tampil tanpa diperkuat bintang mereka, Lionel Messi, yang menepi lantaran tengah menderita cedera. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, hingga kini belum bisa memastikan kapan Messi akan pulih.

Dengan kata lain, bintang asal Argentina itu masih akan mendapat waktu istirahat dalam waktu yang belum ditentukan. Artinya, Barcelona dipastikan tanpa sosok Messi saat bertandang ke markas Getafe, Sabtu (28/9/2019) malam nanti.

“Saya tidak tahu berapa lama ia (Messi) akan absen. Saya harap ia akan segera bersama tim ini. Ini tidak serius, hanya kejang dan kita akan lihat pekan depan bagaimana semuanya berjalan. Kami semua tentu berharap dia bisa pulih dengan cepat,” ujar Valverde, melansir dari laman Goal, Sabtu (28/9/2019).

“Jika ia kembali bermain, tentu kami memiliki kekuatan dan jika ia tidak tampil maka kami tentu kehilangan pemain penting. Tapi kami memiliki sumber daya (pemain pelapis lain) untuk mengatasinya. Ini sebuah kemunduran, tapi kami harus berlanjut,” sambungnya.

Sebagaimana diketahui, pemain berjuluk La Pulga itu mengalami cedera pada adduktor kirinya kala sang megabintang bertanding melawan Villarreal dalam lanjutan jornada keenam Liga Spanyol 2019-2020. Kondisi tersebut membuatnya akan menepi untuk beberapa waktu ke depan.

Sekadar diketahui, sebelum ini Messi juga sempat menderita cedera betis ketika melakoni laga pramusim bersama Barcelona. Pada kasus tersebut, Messi setidaknya membutuhkan waktu hingga dua bulan bagi Messi untuk sembuh dari cedera tersebut dan tampil kembali sebagai starter. (oke/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...