19 June 2019

Skenario Barcelona Pastikan Gelar Juara Malam Ini

Konfrontasi - Barcelona berpeluang besar memastikan gelar akhir pekan ini, atau malam nanti Sabtu, 27 April 2019. Kemenangan atas Levante akan mengantarkan tim asuhan Ernesto Valverde ke podium tertinggi.

Hasil maksimal akan membuat Barcelona merengkuh 83 poin. Mereka kemungkinan mempertahankan gap sembilan angka dengan pesaing terdekatnya, Atletico Madrid.

Memang catatan itu masih berpeluang disamai, bila Atletico menyapu bersih kemenangan di tiga pertandingan sisa dan Barcelona selalu kalah. Cuma, secara perhitungan head to head, Los Azulgranas sudah unggul dengan agregat 3-1 hasil bermain seri 1-1 di Wanda Metropolitano dan menang 2-0 di Camp Nou.

Atau, sebelum pertandingan melawan Levante, bisa jadi Barcelona sudah lebih dulu bisa merayakan gelar. Andai saja, Atletico yang bermain lebih awal gagal memetik tiga poin saat menjamu Real Valladolid.

Para pemain Barcelona merayakan gol

Pihak Barcelona sendiri sangat yakin bisa menyegel gelar pekan ini. Oleh sebab itu publik Barcelona sudah bersiap untuk memadati, bahkan tumpah ruah di stadion.

Cuma kabar kurang enak terdengar dari pihak RFEF. Ada berita Presiden Luis Rubiales memilih tidak hadir dalam laga itu, sehingga kecil kemungkinan trofi juara akan langsung diberikan kepada Barcelona, seperti diberitakan Sport.

Alasan Rubiales diyakini, dia ingin menghormati Levante dan Atletico. Tapi isu lain menyebut, bila saja Los Colchoneros gagal menang, maka sang Presiden akan langsung meluncur ke Barcelona guna menyerahkan trofi kepada Lionel Messi cs. (vv/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...