19 July 2019

Sirkuit Sepang, Sirkuit Idola Valentino Rossi

KONFRONTASI-Sukses menjuarai GP Australia di Phillip Island, Valentino Rossi berencana mengulang kembali kemenangannya di dua balapan terakhir musim ini. Rossi akan menjalani balapan seri GP Malaysia di sirkuit Sepang, Selangor, Ahad (26/10).

Sirkuit Sepang diakui para pebalap MotoGP bukanlah trek yang cukup baik karena suhunya yang cukup tinggi. Apalagi, akhir pekan lalu, para pebalap baru bertolak dari GP Australia yang memiliki suhu lebih rendah. Hal ini tentu menjadi momok menakutkan bagi beberapa pebalap.

Hal sama juga dialami Rossi. Dia mengaku suhu di Sepang tidak ideal untuk melakukan balapan MotoGP. Meski begitu, trek sirkuit Sepang menjadi salah satu trek favorit Rossi.

"Selain suhu yang sedikit terlalu tinggi untuk balap MotoGP, saya benar-benar menyukai trek Malaysia," ujar dia seperti dilansir dari Crash.

Musim ini, kata dia, timnya melakukan pekerjaan dengan baik dan itu menjadikan Rossi optomistis meraih poin di sirkuit Sepang. Apalagi, diraihnya kemenangan di Australia kemarin menjadi hal indah bagi dirinya untuk menghabiskan dua balapan akhir musim ini sekaligus pertarungan posisi kedua dunia dengan dua pebalap handal lainnya, Dani Pedrosa dan rekan setimnya Jorge Lorenzo.(Rol)
 

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...