25 May 2017

Sibuk dengan Rambut dan Tato, Penyebab Kegagalan Ronaldo Cs di Piala Dunia

KONFRONTASI - Kegagalan Portugal di Piala Dunia 2014 disebabkan sang kapten Cristiano Ronaldo. Menurut Legenda Kroasia Zvonimir Boban, sikap Ronaldo telah merusak identitas permainan Portugal

Portugal tersingkir dari Piala Dunia 2014 lalu dengan mengcewakan. Mereka tak lolos penyisihan grup. Portugal juga menelan kekalahan memalukan di laga perdana saat dibantai Jerman 0-4.

"Ronaldo pemain luarbiasa dan dia menunjukkannya lagi di Brasil, meski dia melewatkan sejumlah peluang. Tapi cacat terbesarnya adalah tentang caranya melihat dirinya sendiri," tulis Boban di koran Kroasia, Sportske Novosti.

"Dia merayakan gila-gilaan satu golnya dari kemenangan 4-1 Real Madrid di final Liga Champions musim lalu. Itu bukti utama dia hanya mencintai dirinya. Padahal berita utama pasti tentang tim, bukan tentang dia seorang."

Menurutnya, sikap tersebut berpengaruh besar saat pemain yang akrab disapa CR7 itu memperkuat Portugal. Dominasinya dalam permainan tim dan pemberitaan di media membuat para pemain Portugal kehilangan identitas.

"Hal yang sama terjadi dengan Portugal di Brasil. Tidak ada perintah atau disiplin. Semua pemain Portugal bermain dengan caranya sendiri. Mereka juga lebih sibuk dengan rambut dan tato mereka. Ini perilaku bintang Hollywood."

"Seolah-olah para pemain ingin menunjukkan ada lebih dari seorang Ronaldo di tim. Ini kondisi yang menyedihkan, karena Portugal Kehilangan identitas. Disebabkan seorang kapten (CR7) yang tidak seimbang."[vv/ian]

Category: 

loading...


News Feed

Loading...