13 November 2019

Serena Makin Berjaya dan Perpanjang Catatan Kemenangan di Madrid

KONFRONTASI-Petenis nomor satu dunia asal Amerika Serikat Serena Williams memperpanjang catatan kemenangannya musim ini dengan mengalahkan rekan senegaranya Sloane Stephens 6-4, 6-0 hanya dalam waktu 58 menit untuk menuju putaran ketiga turnamen Madrid Terbuka di Spanyol, Senin.

Williams, yang belum terkalahkan di Madrid sejak 2010, tidak direpotkan oleh petenis senegaranya ketika mengamankan tiket ke putaran 16 besar.

Petenis yang sudah 19 kali menjuarai Grand Slam itu selanjutnya akan menghadapi pemenang pertandingan antara Victoria Azarenka dan Ajla Tomljanovic pada Rabu.

Sementara Caroline Wozniacki menyiapkan pertemuan dengan Agnieszka Radwanska di putaran ketiga Madrid Terbuka setelah menang 7-5, 6-0 atas Christina McHale, petenis kualifikasi asal Amerika Serikat.

Petenis peringkat lima dunia itu mencapai final di Stuttgart pada bulan lalu, dan terlalu kuat bagi McHale.

Radwanska bahkan melalui jalur yang lebih mudah menuju 16 besar. Dia hanya butuh satu jam untuk menyingkirkan petenis Australia Casey Delacqua 6-2, 6-1.

Petenis Polandia itu memainkan turnamen pertamanya sejak mengakhiri kerja sama kurang sukses selama empat bulan dengan juara Grand Slam 18 kali Martina Navratilova sebagai pelatih.

Wozniacki unggul head-to-head 7-4 atas Radwanska, namun ini merupakan pertemuan pertama mereka di lapangan tanah liat luar ruangan.

Selain itu akan ada pertarungan antar mantan juara turnamen Amerika Serikat Terbuka di 16 besar, ketika petenis veteran Samantha Stosur dan Svetlana Kuznetsova saing berhadapan.

Kuznetsova mengalahkan favorit tuan rumah Garbine Muguruza dengan skor 6-3, 5-7, 7-5 setelah bertanding selama dua setengah jam, sedangkan Stosur menang mudah 6-3, 6-2 atas petenis Estonia Kaia Kanepi.

Dua petenis Amerika Serikat pemilik servis keras John Isner dan Sam Querrey juga memastikan tempat mereka di putaran kedua kategori putra pada Senin.

Isner mengalahkan petenis Prancis Adrian Mannarino dengan skor 7-6 (7/2), 6-4, sedangkan Querrey menyingkirkan petenis kualifikasi asal Australia Thanasi Kokkinakis dengan skor 6-4, 6-7 (5/7), 6-3.

Penakluk Rafael Nadal di Barcelona Terbuka bulan lalu, Fabio Fognini, melaju ke putaran kedua berkat kemenangan 6-3, 6-2 atas Santiago Giral.

Sementara unggulan ke-11 Feliciano Lopez memerlukan tiga set untuk menaklukkan petenis Jerman Benjamin Becker dengan skor 7-5, 3-6, 6-4, demikian seperti dilansir kantor berita AFP. (ant)
 

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...