29 February 2020

Selangkah Lagi Kapten MU Jadi Milik Inter Milan, Giroud dan Eriksen Kapan?

Konfrontasi - Bursa transfer musim dingin dijadikan Inter Milan sebagai momentum untuk berbenah. Sejumlah pemain incaran sudah masuk radar Nerazzurri pada Januari 2020.

Sebelumnya tersiar kabar jika Olivier Giroud telah menyetujui persyaratan personal dengan Inter. Namun, masalah biaya transfer masih mengganjal kepergian penyerang Prancis.

Chelsea diketahui masih belum rela melepas pemenang Piala Dunia 2018, dan meminta nilai transfer yang lebih kepada Inter. Ini disebabkan lantaran Chelsea belum menyepakati bayaran Giroud di mana The Blues menginginkan 6,5 juta pounds (Rp115 miliar), namun Inter hanya bersedia membayar 4,5 juta pounds (sekitar Rp80 miliar) untuk pemain berusia 33 tahun yang kontraknya berakhir musim panas ini.

Selain kabar panas mengenai kepergian Giroud, Inter juga dilaporkan telah mencapai kata sepakat dengan Manchester United terkait pembelian Ashley Young sebesar 1,28 juta poundsterling atau sekira Rp22 miliar.

Dikutip dari BBC Sport, Jumat (17/1/2020), Young akan menjalani tes medis pada hari ini dan jika kesepakatan itu terjadi, maka kebersamaan kapten Setan Merah selama delapan tahun akan berakhir pada bulan ini.

Belum diketahui berapa lama Young akan menetap di Italia. Namun, media lokal Inggris tersebut memberitakan bahwa Inter memiliki opsi untuk memperpanjang masa baktinya jika klub berhasil memenangkan trofi Liga Italia musim ini.

Young merupakan salah satu pemain sentral di skuat United. Dia telah bermain 261 pertandingan bersama Setan Merah dan telah memenangkan sejumlah trofi seperti Liga Inggris (2012/2013), Piala FA (2015/2016), Piala Liga Inggris dan Liga Europa (2016/2017).

Satu pemain lain yang menjadi incaran Inter adalah Christian Eriksen. Gelandang serang Tottenham Hotspur itu diketahui sedang memasuki enam bulan terakhir dari kontraknya bersama klub.

Menurut wartawan Sky Sports, Dharmesh Sheth, Inter sangat percaya diri untuk mendapatkan tanda tangan atau kesepakatan pribadi dengan Eriksen. Tapi Tottenham masih berupaya untuk memertahankan pemainnya tersebut.

Tottenham diketahui masih bertahan dengan nilai transfer Eriksen sebesar 17 juta poundsterling atau dua kali lipat dari tawaran yang diajukan Inter sebesar 8,5 juta poundsterling.

"Tetapi ada negosiasi untuk mencoba mengurangi kesenjangan itu. Apakah akan ada semacam kompromi antara kedua klub?," kata Dharmes Sheth. (snd/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...