17 November 2018

Sekali lagi, soal Aksi Saling Lempar Batu "Bobotoh" dan Pengendara di Tol

Tawuran yang terjadi di Tol Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (9/11/2014) dini hari, dipastikan bukan keributan antarklub sepak bola. Kepala Polsek Jagakarsa Komisaris Husaima mengatakan, kejadian ini melibatkan suporter Persib, bobotoh, yang melewati Tol Jagakarsa setelah berjalan dari Pelabuhan Merak. 

"Itu tadi suporter bobotoh dari Merak, bukan antarklub," kata Husaima, ketika dihubungi, Minggu. Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu.

Kata dia, kejadian berawal ketika rombongan bobotoh melintasi Tol Jagakarsa. Husaima mengatakan, rombongan bobotohmemang sering kali berhenti selama perjalanan. 

Sekitar pukul 01.00, rombongan tersebut berhenti di pintu Tol Jagakarsa. Ada sekitar 60 kendaraan umum dan pribadi. [Baca: Ridwan Kamil: Mereka yang Melempari Bus Bobotoh Pengecut]

Setelah menghentikan rombongannya, kata dia, bobotoh malah melemparkan batu ke luar tol. Tepatnya ke arah jalan arteri yang berdampingan dengan tol tersebut. Batu-batu yang dilemparibobotoh mengenai kendaraan yang melintas. 

"Karena itu kan malam Minggu, banyak kendaraan ya. Ketika batu mengenai kendaraan yang melintas, nah mungkin si pemilik kendaraan marah," ujar Husaima. 

Akhirnya pengendara yang marah karena terkena lemparan batu para bobotoh melempar balik batu-batu tersebut ke arah rombongan bobotoh. Ketika itulah suasana menjadi ricuh karena banyak warga yang keluar berdatangan untuk melihat keramaian tersebut. 

Namun, kejadian tersebut tidak berlangsung lama. Polisi langsung mengamankan situasi. Tak sampai satu jam, rombonganbobotoh melanjutkan perjalanannya.(KCM/kompas)

Tags: 
Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...