24 January 2018

Rooney Minta Maaf Karena Diving

Konfrontasi - Penyerang Manchester United Wayne Rooney meminta maaf atas caranya mendapatkan penalti saat timnya menang atas tim strata ketiga Preston North End di Piala FA, menurut kiper Preston.

Rooney terjatuh di kotak penalti setelah kiper Preston Thorsten Stuckmann meluncur ke arahnya menjelang akhir pertandingan putaran kelima yang dimainkan di Deepdale pada Senin (16/2), dan ia mencetak gol dari titik putih untuk melengkapi kemenangan 3-1.

Kapten United itu dituding melakukan 'diving' oleh sejumlah mantan pemain di media sosial, dan meski pelatih Preston Simon Grayson menolak untuk mengkritiknya, Stuckmann mengatakan Rooney telah meminta maaf.

"Setelah pertandingan Rooney berkata kepada saya, 'Maaf, itu merupakan kesempatan saya untuk mendapatkan penalti. Saya menggunakannya'," kata Stuckmann seperti dikutip tabloid Inggris The Sun edisi Rabu.

Stuckmann menambahi, "Saya katakan dengan jelas: itu bukan penalti. Saya juga meyakini bahwa jika situasinya terjadi dalam cara lain, satu dari empat penyerang kami melawan kiper United, wasit tidak akan memberi penalti. Saya tidak ragu tentang hal itu." Rooney menggulirkan bola melewati Stuckmann yang meluncur ketika kedua pemain itu bertarung di kotak penalti Preston, dan ia terjatuh meski terlihat tidak terjadi kontak.

Namun pelatih timnas Inggris Roy Hodgson, yang menganalisa pertandingan itu untuk BBC, mengatakan bahwa Rooney -- yang merupakan kaptennya -- tidak melakukan 'diving.' "Bukan (diving) bagi saya. Saya pikir ia berupaya menghindar," kata Hodgson.

"Jika Anda seorang wasit yang memimpin pertandingan tanpa tayangan-tayangan ulang, saya tidak berpikir satu pun dari kita akan mengatakan itu bukan penalti. Kiper melaju dengan dua kaki. Wayne tersentuh ketika (kaki-kaki) itu melewatinya." (rol)

Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



loading...

Baca juga


Loading...