25 November 2017

Ronald Koeman: Jangan Anggap Remeh Juventus

Konfrontasi - Pelatih Southampton yang juga mantan pemain Barcelona, Ronald Koeman mengaku tidak sabar ingin menyaksikan partai final Liga Champions 2014-2015. Meski meyakini pertandingan akan berjalan sengit, ia memprediksi Barca tetap lebih diunggulkan dari Juventus.

Melihat bagaimana kualitas lini depan Barca saat ini, Koeman yakin Juve mempunyai pekerjaan yang besar kala bermain di Olympiastadion, Berlin, Minggu 7 Juni 2015 dini hari WIB. Menurutnya, keberadaan trisula maut milik Barca seperti Luis Suarez, Lionel Messi dan Neymar adalah faktor utama keunggulan pasukan Luis Enrique.

“Cara Juventus bertahan akan menyulitkan Barca, tapi saya rasa mereka (Barca) masih menjadi yang diunggulkan. Jika Messi, Neymar, dan Suarez bermain sebagaimana biasanya, maka hal itu yang akan membuat perbedaan,” ujar Koeman, seperti diberitakan Daily Star, Minggu (31/5).

Meski demikian, mantan pemain internasional Belanda itu juga mewanti-wanti Blaugrana untuk tidak meremehkan Juve sedikit pun. Sejauh ini skuad asuhan Massimiliano Alegri mampu tampil dengan konsisten dan membuat beberapa kejutan.

“Melawan tim Italia bisa berbahaya. Anda tidak boleh meremehkan tim Italia. Juventus juga memiliki pemain-pemain top. Mereka akan mengorganisasi permainan dengan baik dan mentalitas mereka mampu menyulitkan setiap lawannya,” jelas pria yang kini melatih Southampton itu. (mg/oke)

Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



loading...

Baca juga


Loading...