16 October 2019

Resmi Perbarui Kontrak, Messi Ingin Pensiun di Barcelona

Konfrontasi - Lionel Messi menjelaskan jika alasannya bersedia menambah kontrak baru adalah karena ia ingin mengakhiri karier sepak bolanya di Barcelona.

La Pulga akan bertahan di Camp Nou hingga 2021. Di dalam kontraknya, terdapat klausul pelepasan kontraknya sebesar 700 juta euro atau setara dengan Rp11 triliun.

"FC Barcelona dan Lionel Messi telah menandatangani kontrak baru pada Sabtu (25/11/2017) yang akan mempertahankan mega bintang Argentina di klub sampai musim 2020--2021," demikian pernyataan yang dikutip dari klub, Minggu (26/11/2017).

Kabar itu sekaligus menutup kans klub lain yang sebelumnya dikabarkan ingin memboyong Messi, seperti Manchester City dan Paris Saint-Germain yang selalu mengiming-imingi striker asal Argentina tersebut dengan gaji fantastis.

Namun ternyata, bukan uang yang membuat Messi ingin bertahan lebih lama lagi. Baginya, Barcelona sudah lebih dari sekadar klub sepak bola saja.

"Sudah lama kalian menunggu saya menandatangani kontrak, kan? Hari ini tuntas semua," bukanya kepada Barca TV.

"Saya sangat senang bisa terus terhubung dengan klub ini. Seperti yang pernah saya bilang, ini adalah rumah saya. Saya ingin mengakhiri karier di sini. Mimpi saya adalah penisun di Barcelona," tegas Messi lagi.

Ini menjadi angin segar bagi pendukung Barcelona yang sudah menantikan kabar ini sejak bursa transfer musim panas. Kontrak sebelumnya akan berakhir Juni 2018. Hal itu yang membuat pendukung La Blaugrana ketar-ketir. (mtv/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...