26 May 2019

Resmi Berlabuh ke China, Hamsik Ucapkan Perpisahan ke Napoli

Konfrontasi - Kapten klub Serie A Italia Napoli, Marek Hamsik, bergabung dengan klub Liga Super Cina (LCS), Dalian Yifang. Pemain berkebangsaan Slowakia itu bergabung ke Napoli pada 2007 saat timnya baru saja naik kasta ke Serie A.

"Satu kesepakatan dengan Dalian sudah tercapai. Semoga Marek bahagia di Cina. Kami akan selalu membuka pintu baginya di Napoli," tulis Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis di Twitternya yang dikutip media Cina, Sabtu (16/2/2019).

Selama membela Napoli, Hamsik mencetak 121 gol dari 520 penampilannya. Gelandang berusia 31 tahun layak memimpin klub dengan kostum kebesaran warna biru muda yang pernah diperkuat legenda sepak bola dunia Diego Maradona.

"Seorang kapten, seorang teladan, seorang pemain bola, dan seorang pria yang dicintai di Napoli, dan akan selamanya tercatat dalam sejarah kami," demikian pernyataan klub Napoli.

Dalam surat perpisahannya yang panjang diunggah di akun sosial medianya, Hamsik menyatakan, Napoli selalu bersemayam di dalam hatinya. "Saya punya tato bertuliskan 'Napoli', demikian pula kemenangan pertama kami dalam 25 tahun di Copa Italia yang sangat mustahil kami lupakan," tulisnya.

Di Dalian, Hamsik akan bermain bersama dua mantan pemain klub La Liga Spanyol Atletico Madrid, Yannick Carrasco dan Nicolas Gaitan. Dalian kini bercokol di peringkat ke-11 dari 16 klub yang berkompetisi di LCS. (rol/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...