19 November 2019

Resmi, Antonio Conte Tangani Inter Milan

Konfrontasi - Inter Milan secara resmi mengumumkan Antonio Conte sebagai pelatih baru mereka. Conte ditunjuk untuk menggantikan peran Luciano Spalletti yang resmi dipecat pada Kamis 30 Mei 2019. Kabar kedatangan Conte diumumkan secara resmi oleh Inter di laman tim pada Jumat (31/5/2019).

Kabar ini tentu saja mengakhiri teka-teki soal sosok suksesor Spalletti yang sebelumnya hangat diperbincangkan. Meski begitu, belum ada keterangan jelas soal detail kontrak Conte di pekerjaan barunya ini. Tetapi, rumor sebelumnya menyebut pelatih berpaspor Italia itu bakal melatih Inter hingga 2022.

Dalam keterangan resminya, Conte pun menyampaikan rasa gembiranya karena mendapat kesempatan berharga untuk menangani Inter di musim depan. Pelatih berusia 49 tahun itu memastikan bakal bekerja optimal demi membuat Inter meraih berbagai kesuksesan di musim depan.

"Sebuah petualangan baru di dalam hidup saya dimulai, saya sangat senang. Lewat kontribusi saya, saya akan berupaya untuk membalas seluruh kepercayaan yang diberikan presiden dan para direktur kepada saya,” ujar Conte, sebagaimana dikutip dari laman resmi Inter, Jumat (31/5/2019).

Tak hanya itu, Conte juga menjelaskan alasannya memilih melanjutkan karier kepelatihannya di Inter. Banyaknya hal positif yang terdapat di Inter jadi alasan utama yang melatarbelakangi keputusannya. Dengan dukungan penuh tim, ia pun optimis bisa membawa Inter kembali berjaya.

“Saya memilih Inter karena klub itu, karena basis proyek yang berkesan, dan betapa ambisiusnya hal tersebut. Juga karena sejarah Inter. Saya terkagum dengan transparansi klub dan semangat ingin membawa kembali Inter kembali ke tempatnya,” tutur Conte.

Inter sendiri bukan tim pertama di Italia yang dilatih Conte. Di masa lalu, ia pernah melatih beberapa klub di Negeri Piza –julukan Italia, salah satunya Juventus. Bersama Bianconeri –julukan Juventus, Conte berhasil membawa tim meraih gelar juara tiga kali beruntun dan dua kali juara Piala Super Italia.

Sebelum resmi berlabuh ke Inter, tim terakhir yang dilatih Conte adalah Chelsea. Di sana, Conte berhasil membawa tim meraih satu gelar juara Liga Inggris dan Piala FA. Sayang, menurunnya performa tim membuat pihak Chelsea memutuskan untuk memecat Conte pada akhir musim 2017-2018. Setelah satu musim menganggur, Conte akhirnya kembali melatih. (oke/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...