25 August 2019

Raphael Varane: Zidane adalah Demigod Prancis

Konfrontasi - Bek tengah Real Madrid Raphael Varane menyatakan Zinedine Zidane adalah 'demigod' di Prancis. Varane pun mengenang ketika pelatih Real Madrid tersebut menjadi pahlawan tim nasional Prancis dalam berbagai turnamen internasional. 

Varane mengatakan dia masih anak-anak ketika Zidane mempersembahkan kemenangan tim nasional Prancis pada Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000. "Zidane adalah seorang demigod untuk generasi saya di Prancis," kata Varane dalam sebuah wawancara dengan GQ, dilansir dari Football Italia, Sabtu (18/11/2017).

Demigod adalah sebutan bagi manusia setengah dewa dalam mitologi Yunani dan Romawi Kuno. Varane pun menyatakan bangga bisa menjadi tim yang diarsiteki oleh Zidane. 

"Tidak ada kata-kata untuk menggambarkannya, tapi untuk bermain di bawahnya adalah sebuah kehormatan bagi saya,” kata dia.

Pada kesempatan itu, Varane pun melayangkan pujian kepada mantan pelatih Madrid Jose Mourinho. Dia pun menceritakan pada awal musim bersama pelatih asal Portugal itu, dia berbicara dengan Mourinho. 

"Tiga hari setelah percakapan itu, dia memainkan saya sebagai starter ketika melawan Manchester City. Saat itu, saya berusia 19 tahun, ini adalah pertandingan yang besar,” kata dia.

Varane pun menganggap ini sebagai tantangan. “Saya yakin pendekatan Mourinho menguntungkan saya karena ini adalah tantangan saya."

Varane bersama Zidane dan Madrid akan menghadapi Atletico Madrid di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (19/11/2017) dini hari WIB. (rol/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...