21 May 2019

Raih PFA, Virgil van Dijk Kembali dapat Penghargaan Pemain Terbaik Premier League 2018/2019

Konfrontasi - Dari pemain Liverpool ke pemain Liverpool lainnya. Setelah musim lalu diraih Mohamed Salah, kini gelar Pemain Terbaik Premier League digenggam Virgil van Dijk.

Premier League mengumumkan bahwa Van Dijk jadi pemain terbaik musim ini, beberapa jam sebelum laga pekan ke-38 digelar, Minggu (12/5/2019) malam WIB. Dia belum pernah absen di 37 laga dan hanya melewatkan 35 menit pertandingan sepanjang musim.

Bek 27 tahun itu mencetak empat gol dan dua assist sejauh ini. Gelar ini melengkapi penghargaan Pemain Terbaik PFA yang diterimanya bulan lalu.

Van yang didatangkan pada Januari tahun lalu memecahkan rekor transfer untuk pemain belakang dengan nilai transfer 75 juta pound sterling. Musim ini dia berjasa membantu Liverpool cuma kebobolan 22 gol dari 37 laga, menjadikan mereka tim dengan pertahanan terbaik bersama Manchester City.

Untuk memenangi gelar ini, Van Dijk mengungguli Sadio Mane, Salah, Sergio Aguero, Bernardo Silva, Raheem Sterling, dan Eden Hazard. Musim lalu Salah jadi pemenang penghargaan ini.

Van Dijk jadi bek pertama yang memenangi gelar ini sejak Vincent Kompany pada 2011/2012. Dalam sejarah penghargaan, baru tiga bek yang memenangi trofi ini dengan Nemanja Vidic yang pertama.

Ia adalah pemain Belanda kedua yang meraih titel ini setelah Ruud van Nistelrooy pada 2002/2003 silam.

Penghargaan ini ditentukan berdasarkan pemungutan suara fans, kapten dari 20 tim Premier League, dan panel berisi ahli sepakbola. (dtk/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...