22 February 2017

Pulang dari bandung, Ini Yang Ditinggalkan Bonek

Konfrontasi - Pemandangan kumuh terlihat usai Kongres PSSI. Kawasan GOR Padjadjaran Kota Bandung, Jawa Barat, menjadi lahan berserakan sampah dan sobekan kardus pasca ditinggalkan Bonek, suporter Persebaya Surabaya.

Dilansir VIVA.co.id, Minggu (8/1/2017), sampah berupa kertas bungkus makan, kemasan air minum, kertas kardus, hingga spanduk-spanduk bekas berserakan di halaman depan GOR Padjadjaran, yang dijadikan pusat berkumpulnya Bonek.

Tampak petugas pembersih sampah sejak pukul 17:00 WIB mengangkut sampah di kawasan GOR Padjadjaran. Dari kawasan parkir, sampah dari kemasan air minum terus bertambah.

Bonek Pulang Meninggalkan Tumpukan Sampah

"Sudah ada empat kantong plastik besar. Kalau ditimbang, paling ada dua kiloan, tadi ngambil sehabis Ashar," kata petugas pemungut Sampah kawasan GOR Padjadjaran, Atisah.

Sedangkan untuk sampah lain berupa kertas kardus, bekas bungkus plastik makanan, Atisah mengaku belum bisa memperkirakan.

Terlihat wanita berusia 50 tahun itu mengambil sampah kertas dari berbagai sudut. Sampah kardus minuman juga diambil dimasukkan ke kantong plastik besar.

"Tadi ngambilnya sehabis Ashar. Ini, baru segitu," kata Atisa sambil memperlihatkan kantong yang berisi sampah.

Bonek sendiri mulai dipulangkan secara bergelombang ke Surabaya. Polda Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur saling berkoordinasi dalam kepulangan 3.600 Bonek tersebut.

Tetapi, masih ada Bonek yang berada di sekitar GOR Padjadjaran karena masih menunggu jam keberangkatan kereta menuju Surabaya dan bus sewaan. (vv/mg)

Category: 

Berita Terkait

Baca juga


Loading...