16 June 2019

PSG Tantang Barcelona Meski Tanpa Dipekuat Ibra

Konfrontasi - Paris St Germain akan menghadapi tantangan berat dalam laga pertama perempat final Liga Champions melawan Barcelona Rabu (15/4), tanpa striker Zlatan Ibrahimovic dan beberapa pemain kunci.

Pertandingan di Parc des Princes nanti juga merupakan kesempatan bagi PSG untuk melangkah lebih jauh di turnamen antarklub paling bergengsi di Eropa ini.

Pada dua musim sebelumnya PSG kandas di perempat final karena kalah produktivitas gol tandang, termasuk dari Barcelona tahun 2013.

Mereka juga mengincar semifinal pertama dalam 20 tahun meski kini dalam kondisi yang berat.

Di Liga Prancis PSG masih memimpin klasemen dengan keunggulan satu poin penuh.

Akhir pekan lalu klub Kota Paruis itu juga meraih Piala Liga setelah menaklukkan Bastia 4-0.

Ibrahimovic mencetak dua gol pada pertandingan itu. Sebelumnya pemain asal Swedia tersebut membuat trigol sast PSG menang 4-1 atas Saint-Etienne pada semifina Piala Prancis.

Namun dalam menjamu Barcelona nanti, Ibrahimovic tidak dapat tampil karena hukuman kartu merah saat pertandingan 16 besar Liga Champions melawan Chelsea bulan lalu.

Ibrahimovic juga akan memulai masa skorsing empat pertandingan domestik karena menghina ofisial lapangan, sehingga PSG harus terbiasa tampil tanpa pemain yang musim ini telah mencetak 28 gol tersebut.

"Ia tampil bagus, sangat bagus," kata pelatih Laurent Blanc mengenai penampilan Ibra di final Piala Liga.

"Target dia sekarang adalah bisa tampil pada pertandingan perempat final kedua melawan Barcelona. Ia punya cukup waktu untuk istirahat," katanya.

Blanc juga akan kehilangan Marco Verratti karena hukuman kartu, sementara David Luiz dan Thiago Motta masih cedera.

Meskipun demikian, absennya Ibrahimovic bukan sesuatu yang terlalu mengkhawatirkan, karena saat ia cedera saat pertandingan fase grup September tahun lalu PSG dapat mengalahkan Barcelona 3-2.

Neymar frustrasi Sementara ini Barcelona sudah delapan kali berturut-turut mencapai perempat final Liga Champions.

Kecuali Dani Alves yang absen karena hukuman kartu, pemain-pemain Barca dalam kondisi bugar.

Pasukan Luis Enrique kini di puncak klasemen Liga Spanyol, namun mereka perlu berbenah lagi setelah ditahan imbang Sevilla 2-2 Sabtu lalu.

Neymar mencetak gol pada pertandingan itu, tapi ia tidak menyembunyikan rasa kecewanya ketika ia diganti.

Pemain Brazil itu tentunya sangat ingin ditampilkan melawan PSG, apalagi ia juga mencetak gol saat pertemuan antarkedua klub itu di fase grup.

"Kami harus menghindari kesalahan dan tidak kebobolan" kata pemain Barca asal Brazil lainnya, Adriano.

"Mereka (PSG) punya banya pemain berkualitas hanya perlu sedikit kesempatan untuk mencetak gol. Mereka sangat berbahaya terutama di babak kedua," katanya. (akl/ar)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...